Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Activate Windows di Laptop atau Komputer

Cara Menghilangkan Activate Windows di Laptop atau Komputer

Cara menghilangkan Activate Windows pada layar komputer atau laptop bisa jadi solusi bagi anda yang terganggu dengan munculnya tulisan tersebut.


Kelebihan dan keunggulan yang ada pada windows membuatnya tidak serta merta diberikan dengan cuma-cuma. Penggunanya harus membayar lisensi resmi dari Windows. 


Pembayaran lisensi tersebut lumayan mahal. Jika pengguna tidak membayar lisensinya, maka umumnya akan muncul tulisan atau watermark di bagian kanan bawah layar yang berbunyi "Activate Your Windows".


Penyebab dan Cara Menghilangkan Activate Windows



Bila anda pengguna Windows 10, tentu anda sering menemukan watermark Activate Windows. Penyebabnya bisa muncul dari berbagai faktor. Seperti lisensi Windows yang kadaluarsa, lisensi Windows tidak valid atau versi Windows tidak cocok. 

Setelah mengetahui berbagai penyebabnya, anda bisa melakukan cara di bawah ini untuk mengatasi masalah tersebut. Ini bisa anda lakukan ke laptop maupun komputer. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Menggunakan Teks Editor Notepad


Anda bisa menghilangkan watermark tersebut menggunakan Notepad. Sebenarnya cara ini cukup sederhana dan mudah anda lakukan.

Anda bisa membuka Notepad kemudian ketik " @echo off taskkill/F/IM explorer)dot)exe explorer(dot)exe exit”. Bila sudah anda ketik, lalu anda bisa menyimpannya di laptop. Penyimpanannya juga bebas mau di folder manapun.

Sebaiknya anda simpan dengan nama remove.bat. Lalu anda jalankan file remove.bat tersebut dengan cara Klik Kanan dan Jalan dengan administrator. Terakhir, anda tinggal restart PC atau komputer anda.

2. Memakai KMS atau Tools Pihak Ketiga


Salah satu cara menghilangkan Activate Windows adalah dengan memanfaatkan perangkat lunak pihak ketiga yang memberikan layanan gratis dalam menghapus watermark tersebut.

Meski ada cara mengakali Windows dengan mengaktifkannya, akan tetapi anda tidak disarankan mengunduh program lama di Google. Mengapa demikian?
Sebab, biasanya program itu mengandung virus dan malware yang bisa merusak laptop atau komputer anda.

Adapun perangkat pihak ketiga yang bisa anda gunakan yaitu Winaero. Ini bisa menonaktifkan watermark. Caranya juga mudah, anda tinggal unduh dari tautan, membukanya lalu siap dipasang.
Jika proses instalasi sudah selesai, maka otomatis bisa mengeluarkan anda dari komputer dan saat masuk kembali watermark sudah hilang.

Selain Winaero, ada pula tool pihak ketiga yang bernama KMS. KMSAuto ini bisa menjadi alternatif dalam mengunci produk Windows palsu. Selain itu juga berguna untuk mengaktifkan produk Microsoft lain seperti Office.

Jika anda sudah mendownload dan menginstalnya, anda bisa klik pada bagian Aktivasi. Selanjutnya anda Aktifkan Windows dan membiarkan aktivasi berjalan secara otomatis. Bila sudah selesai, restart komputer atau laptop dan instalasi Windows akan diaktifkan. Dari sini tanda watermark Activate Windows sudah hilang.

3. Regedit


Cara menghilangkan Activate Windows yang selanjutnya adalah dengan menggunakan Regedit. Kebanyakan pengguna laptop atau komputer takut saat mengalami masalah Watermark Activate Windows. Mereka tak berani memperbaikinya karena risiko yang akan timbul nanti.

Meski begitu, ada cara aman yang bisa anda lakukan yaitu dengan Regedit. Pertama, anda tinggal membuka Registry Editor di komputer dengan cara menekan Windows + R. Selanjutnya ketik Regedit dan Enter.

buka folder desktop HKEY_CURRENT_USER. Lalu anda bisa klik Control Panel dan klik Desktop. Berikutnya tinggal klik dua kali pada file Paint Desktop Version. Ubah value data dari sebelumnya 0 menjadi sesuatu.

Ini bisa menjadi cara menghilangkan tulisan Activate Windows 7 / 8 / 10pada laptop atau komputer dengan baik. Dengan demikian, anda tak perlu khawatir lagi bila menemukan masalah seperti itu.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Activate Windows di Laptop atau Komputer"