Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Cek Spesifikasi PC atau Laptop

Cara Mudah Cek Spesifikasi PC atau Laptop ketika anda bingung ingin membeli barang baru atau bekas semua itu butuh pemahaman yang akurat dan semua ini bisa anda lakukan,


Yaitu dengan cara mengecek spesifikasi Pc atau Laptop sebelum kita membeli nya, karena dengan ini anda bisa melihat lengkap dan detail komponen - komponen yang ada dalam Pc tersebut seperti Jenis windows yang di gunakan, VGA, Ram, HDD, dan masih banyak lainnya.


Lalu bagaiman cara melihat spesifikasi komputer atau laptop di bawah ini saya akan memberikan langkah -langkah yang harus anda ikuti untuk memastikan semua berjalan dengan baik.



Cek Spesifikasi Laptop Melalui System About


1. Pertama buka file explorer dengan cara menekan logo Windows + R di keyboard Pc anda.

2. Jika sudah terbuka klik kanan pada menu This PC untuk anda yang mengunkan windows 10 dan My Computer untuk anda yang mengunakan windows 7.

3. Selanjutnya klik opsi Propertis .

Cek Spesifikasi Laptop Melalui System About

4. Maka akan muncul pop up jendela baru yang memperlihatkan informasi dari spek laptop atau komputer anda mulai dari windows yang di gunakan kapasitas ram, nama komputer dan System 32 bit atau 64 bit windows yang di gunakan.

Cek Spesifikasi Laptop Melalui System About

Cek Spesifikasi Laptop Menggunakan CMD


Jika anda ingin melihat lebih detal tentang spesfikasi pc anda bisa mengunkanan program cmd run untuk memanggil perintah dxdiag di laptop anda.

1.  Pertama tekan logo Windows + R di keyboard Pc atau Laptop anda.

2.  Selanjutnya ketik dxdiag di kolom CMD run dan tekan OK atau anter.

3. Tunggu beberapa saat akan muncul jendela baru yang memberikan informasi spesifikasi laptop anda secara lengkap , mulai dari system, display ,sound, dan input.

Cek Spesifikasi Laptop Menggunakan CMD


Jika anda masih bingung anda bisa melihat video panduan tentang langkah - langkah melhat spek laptop atau pc secara lengkap dan detail di bawah ini.


Di atas adalah 2 cara paling mudah yang bisa anda gunakan untuk Cek Spesifikasi PC atau Laptop dan di pastikan informasi yang di berikan sangat lengkap  dan mudah di pahami sekian dan terimakasih 

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Cek Spesifikasi PC atau Laptop"