Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Syarat dan Kelebihan Tukar Uang di Bank Mandiri

Penduduk Indonesia seringkali melancong ke luar negeri, sehingga mereka membutuhkan uang kertas asing (UKA). Banyak bank di Indonesia juga menyediakan jasa penukaran uang ini. Jadi, perlu dilakukan tukar uang di bank Mandiri misalnya.

Bank Mandiri memang sangat banyak diminati oleh penduduk untuk menukarkan uang. Sebab bank ini memiliki cabang yang tersebar di setiap penjuru Indonesia. Titik lokasi penukaran uang ini pun juga dapat dijumpai di setiap daerah Indonesia.


List Lokasi Penukaran Uang dari Bank Mandiri


Pembagian lokasi penukaran uang bank Mandiri disebar berdasarkan region atau daerah bagian. Terdapat 13 daerah bagian untuk lokasi penukaran uang bank Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia. Berikut penjabaran titik lokasi dari setiap regionnya:

  • Region pertama yakni Sumatera I meliputi KC di Medan, KCP di Batam seperti Lubuk Baja dan Raja Ali Haji.
  • Daerah kedua yakni daerah Sumatera II, wilayahnya meliputi KCP di Padang, Palembang, serta Bandar Lampung.
  • Region ketiga yakni bagian jakarta seperti KCP Mangga Besar, BSH Terminal serta Muara Karang Dalam.
  • Bagian Daerah keempat yaitu bagian Jakarta seperti KCP maupun KC di Cut Meutia, Pasar Baru, dan Thamrin.
  • Daerah bagian Kelima juga bagian jakarta, namun pada KC atau KCP Plaza Mandiri, Mall Pondok Indah dan Sudirman.
  • Region keenam ini wilayah Bandung, tepatnya di KC Asia Afrika Utara, Surapati dan Cirebon bagian Yos Sudarso.
  • Bagian Region ketujuh yakni bagian Jawa kedua meliputi KC atau KCP Semarang, Yogya, Solo, tepatnya Jalan Pemuda, Dahlan, Sriwedari.
  • Daerah bagian kedelapan wilayah jawa ketiga terdiri dari Surabaya dan Malang, tepat di Jalan Juanda, Pahlawan dan Wahid Hasyim. 
  • Region kesembilan merupakan wilayah Kalimantan meliputi KC di Pontianak, Samarinda dan Balikpapan, tepatnya Jalan Diponegoro, Mulawarman dan Klandasan. 
  • Daerah bagian kesepuluh mencakup daerah Sulawesi dan Maluku meliputi KC di Manado bagian Dotulolong dan Samratulangi, Makassar bagian Samratulangi.
  • Region kesebelas Merupakan wilayah Bali-Nusa Tenggara meliputi KC dan KCP di Denpasar Jalan Veteran, Nusa Dua, dan Labuan Bajo. 

Syarat dan Ketentuan Penukaran Uang di Bank Mandiri


Sebagai pendorong nasabah untuk melakukan penukaran UKA di bank Mandiri. Terdapat 3 kelebihan penukaran di bank Mandiri yang valid, yaitu seperti keaslian dari UKA yang disediakan terjamin dan terverifikasi. Lalu, kurs yang ditawarkan kompetitif dan banyak pilihan mata uang sesuai keinginan nasabah.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi nasabah dalam tukar uang di bank Mandiri. Syarat ini berkaitan dengan debit, jumlah uang dan waktu penarikan atau pengambilan uang asing. Berikut uraian dari syarat penukaran uang asing di bank mandiri:

1. Melakukan Pembelian Lewat Debit Bank Mandiri


Penukaran uang di awal dengan pembelian uang kertas asing dari mata uang rupiah. Jika nasabah ingin melakukan penukaran di bank Mandiri, maka haruslah pembeliannya di bank Mandiri. Tentunya lewat debit dari bank Mandiri yang sesuai dengan kurs pada bank Mandiri.

2. Melakukan Transaksi di Atas 25.000/bulan


Syarat lainnya yaitu pembelian uang kertas asing harus di atas threshold dan disertai underlying. Threshold maksudnya ekuivalen dari 25.000 US dollar per bulannya. Peraturan PBI juga mewajibkan penyertaan underlying yang tertulis dalam PBI Nomor 18 bagian 18 tahun 2016.

3. Penggunaan Waktu dengan Value Today


Valuta untuk transaksi pada banknotes cuma bisa direalisasikan lewat value today. Dimana penetapan tanggal untuk menerima UKA persis ketika tanggal settlement dari pembayarannya. Sehingga nasabah tidak perlu repot menunggu lama.

List dari tempat tukar uang di bank Mandiri di atas bisa dicek dengan aplikasi google maps. Nasabah harus memperhatikan syarat-syarat di atas sebelum menukar uang asing ini. Kelebihannya bisa jadi pertimbangan nasabah untuk transaksi penukaran UKA di bank Mandiri.

Posting Komentar untuk "Syarat dan Kelebihan Tukar Uang di Bank Mandiri"