Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahapan Penagihan Amar Bank dan Tips Mencegah Gagal Bayar

Pinjaman online memang menjadi bantuan tersendiri untuk perorangan yang membutuhkan dana lebih. Bagi yang ingin melakukan pinjaman di Tunaiku Amar Bank, pastikan tahu tenor pembayaran cicilan. Jadi, nantinya tidak akan ada penagihan Amar Bank yang dilakukan oleh pihak tim tersebut.


Tahapan Penagihan di Layanan Tunaiku Amar Bank


Mendekati masa tenggat pembayaran cicilan, biasanya pihak terkait akan memberikan teror. Ini dimaksudkan supaya nasabah bisa segera membayar cicilan dan jangan sampai gagal atau terlambat. Tetapi jika sampai terlambat atau gagal bayar, maka pihak terkait melancarkan aksi berikut.

  • Menagih Lewat Telepon. Jika nasabah terlambat melakukan pembayaran cicilan dan belum ada konfirmasi ke Tunaiku Amar Bank. Maka tim Tunaiku akan menghubungi ke nomor telepon yang dipakai untuk mendaftar, kontak darurat, nomor telepon kantor atau mengirimkan email.
  • Melakukan Kunjungan Langsung. Apabila penagihan Amar Bank lewat telepon tidak ada respon, maka tim Tunaiku akan mendatangi alamat yang tertera di pendaftaran. Hal ini sedikit banyak membuat nasabah merasa kaget dan khawatir.

Tips Mencegah Telat atau Gagal Bayar di Tunaiku Amar Bank


Ketika nasabah telat atau gagal membayar cicilan, maka akan dikenakan denda sebesar 150 ribu. Selain itu juga bisa memberikan catatan buruk di OJK. Jika mengalami gagal bayar, maka bisa menggunakan beberapa tips berikut untuk mengatasinya.

1. Menyisihkan Penghasilan

Akan lebih baik jika bisa menyisihkan pendapatan pekerjaan untuk membayar cicilan di setiap bulannya. Usahakan juga jangan sampai uang yang sudah disisihkan ini terpakai untuk hal lainnya. Dengan begitu, pembayaran cicilan Tunaiku Amar Bank akan tepat waktu.

Jika ada teman atau kerabat yang ingin meminjam uang, ada baiknya untuk ditolak saja. Pastikan cara menolaknya halus dan diberikan pengertian, sehingga teman atau kerabat tidak akan tersinggung dengan kata-kata tersebut.

2. Menjadwalkan Pembayaran

Permasalahan terlambat atau gagal bayar pinjaman yang dilakukan oleh nasabah biasanya karena lupa tanggal pembayaran. Yang mana menyebabkan nasabah jadi terlambat melakukan pembayaran dan akhirnya di teror serta mendapatkan denda.

Supaya hal ini tidak terjadi, maka peminjam bisa membuat jadwal pembayaran di setiap bulannya. Dengan begitu, tidak akan ada kata lupa melakukan pembayaran dan terhindarkan dari teror oleh tim penagih tentunya.

3. Melakukan Pembayaran Langsung

Masih ada banyak orang yang melakukan pembayaran cicilan yang mepet tanggal jatuh tempo. Hal ini sebenarnya tidak dibenarkan, karena akan membuat tim pinjaman online melancarkan aksi teror lewat telepon. Bahkan ada yang sampai mendatangi alamat lokasi tempat tinggal.

Untuk menghindari hal ini ada baiknya untuk segera melakukan pembayaran jika uang sudah terkumpul. Nasabah bisa membayar cicilan hutang ini satu atau dua minggu sebelum jatuh tempo. Dengan begitu, nasabah akan menjadi lebih lega dan aman dari teror.

4. Menghubungi Call Center Tunaiku

Tips terakhir yang bisa dilakukan jika memang belum dapat melakukan pembayaran cicilan adalah dengan menghubungi call center Tunaiku. Di mana nasabah bisa menghubungi nomor telepon atau mengirimkan email ke Tunaiku Amar Bank.

Berikan penjelasan yang detail supaya pihak Tunaiku Amar Bank paham akan situasi yang sedang dihadapi oleh nasabahnya. Jadinya, pihak tersebut dapat memaklumi dan memberikan keringanan atau tidak melakukan teror karena belum bisa melakukan pembayaran.

Demikianlah langkah penagihan Amar Bank dan tips mencegah terlambat pembayaran cicilan. Pastikan untuk tidak terlambat melakukan pembayaran supaya tidak masuk daftar hitam dan mempengaruhi kredit skor di OJK.

Posting Komentar untuk "Tahapan Penagihan Amar Bank dan Tips Mencegah Gagal Bayar"

close