Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 6 Bank yang Aman Untuk Menabung Jangka Panjang

Memang benar ada banyak bank yang aman untuk menabung, tetapi beberapa orang masih saja kebingungan. Agar tidak pusing dalam memilih bank ada baiknya untuk melakukan pencarian informasi terlebih dahulu. Mulai dari bank mana yang lokasinya dekat sampai kredibilitasnya.

Bagi yang bingung ingin memilih bank terbaik mana untuk menabung dalam jangka waktu lama, berikut ada beberapa rekomendasi bank dengan pelayanan terbaik kepada nasabahnya. Baca juga penjelasannya supaya tidak bingung ketika membuka rekening nantinya.


Bank yang Cocok Untuk Menabung Jangka Panjang


1. BRI


Persebaran dari Bank milik pemerintah sendiri sudah banyak dan sampai pelosok daerah sekalipun. Jenis tabungan yang ditawarkan oleh BRI sendiri pun beragam. Mulai dari Tabungan Simpedes, Britama, dan Deposito BRI.

Nasabah yang ingin membuka rekening tabungan bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Pengajuan pembukaan rekening tabungan di Bank BRI pun juga mudah. Calon nasabah bisa langsung datang ke lokasi cabang Bank BRI terdekat atau mendaftarkan secara online.

2. BCA


Berikutnya ada bank Swasta yang bisa dikatakan disukai oleh banyak orang karena pelayanannya terbaik. Bank BCA bisa menjadi pilihan Bank yang aman untuk menabung dan kebutuhan bisnis lainnya. Pilihan rekening tabungannya pun beragam dan bisa dipilih sesuai keperluan.

Di Indonesia, Bank BCA juga sudah merambah ke kota-kota kecil. Dengan begitu calon nasabah tidak perlu kebingungan jika ingin membuka rekening tabungan baru. Terlebih syarat dan proses pembukaan rekening tabungan pun mudah, jadi tidak perlu bingung harus mempersiapkan dokumen-dokumen.

3. Mandiri


Pilihan bank lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk menabung adalah Mandiri. Pada awalnya Bank Mandiri termasuk bank swasta, tetapi saat ini sudah masuk menjadi bagian BUMN. Untuk Bank Mandiri termasuk bank terbesar karena kepemilikan aset dan lainnya.

Bagi yang ingin memiliki rekening tabungan di Bank Mandiri cukup mendatangi lokasi kantor cabang terdekat dengan membawa dokumen pendukung. Diantaranya ada kartu identitas, sejumlah uang untuk setoran awal, dan lainnya. Nantinya akan dibantu oleh petugas untuk kroscek beberapa hal dulu.

4. Danamon


Bank satu ini sudah ada sejak tahun 1956 dan terus berkembang memberikan pelayanan dan layanan untuk semua nasabahnya. Saat ini, Bank Danamon sudah satu grup dengan Adira Finance dan meluncurkan produk tabungan kualitas terbaik.

Untuk tabungan yang ditawarkan oleh Bank Danamon diantaranya Danamon Lebih, Danamon Lebih Adira Finance, Tabungan Cita2ku, dan lainnya. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengunjungi kantor cabang atau secara online.

5. BNI


Produk tabungan yang ditawarkan oleh bank BNI kepada para nasabahnya sendiri beragam dan mempunyai keunggulan masing-masing untuk para nasabahnya. Diantaranya BNI Taplus, BNI Taplus Muda, dan BNI Deposito. Nasabah yang dimiliki oleh bank ini pun merata dari berbagai daerah di Indonesia.

6. DBS


Rekomendasi bank terakhir yang aman untuk menabung adalah bank DBS. Berdiri tahun 1989 membuat bank ini memiliki riwayat perjalanan yang baik dengan pelayanan dan layanan maksimal. Proses menjadi nasabah bank DBS pun mudah karena bisa dilakukan secara online.

Tetapi jika ingin langsung datang maka dapat ke lokasi kantor cabang Bank DBS terdekat. Pastikan untuk membawa kartu identitas diri dan uang apabila ingin membuka rekening tabungan.

Demikianlah beberapa daftar bank yang aman untuk menabung karyawan, bisnis, atau pribadi. Jika ingin membuka rekening tabungan pastikan bank yang dipilih memiliki lokasi kantor cabang terdekat. Dengan begitu nantinya tidak akan kebingungan jika ada masalah mendesak dan harus ke kantor.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 6 Bank yang Aman Untuk Menabung Jangka Panjang"

close