Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbandingan iPhone dan Oppo Lebih Bagus Mana

Perbandingan iPhone dan Oppo Lebih Bagus Mana

iPhone dan Oppo adalah dua buah brand smartphone ternama yang masih masih memiliki tempat di hati masyarakat hingga saat ini. Berasal dari 2 pabrikan yang berbeda membuat kedua teknologi canggih tersebut memiliki keunggulan yang tidak sama.

Anda perlu mengetahui hal ini dengan baik sehingga nantinya tidak salah langkah dalam menjatuhkan pilihan saat membelinya. Usahakan Anda juga mengetahui spesifikasi smartphone yang dipilih.

Meski iPhone berhasil berada di posisi unggul sebagai smartphone dengan penjualan terbanyak di dunia, namun daya tarik Oppo di Indonesia lebih kuat. Fakta ini terbukti dengan rating penjualan iPhone yang berada di posisi 5, sedangkan Oppo berada di peringkat teratas. 

Kehadiran iPhone sendiri berhasil menjadi kiblat teknologi smartphone dunia. Keunggulan iPhone yang menjadi magnet bagi penggunanya adalah performa mulus dan kencang. Bahkan performa ini tak terkalahkan sekalipun oleh chipset terbaik yang ada pada android.

Meski ada perbedaan tipis, namun orang sering mengalami dilema saat menentukan pilihan ketika hendak membeli. Untuk menjawab kebimbangan dalam menentukan pilihan saat membeli, maka Anda perlu tahu poin-poin yang menjadi bahan perbandingan kedua smartphone tersebut terlebih dahulu.

Berikut Perbandingan iPhone dengan Oppo yang Perlu Diketahui



Biasanya orang akan melakukan perbandingan sebelum membeli sesuatu supaya mendapatkan barang sesuai yang diinginkan. Begitu pula ketika membeli smartphone.

Baik iPhone maupun Oppo menawarkan keunggulan yang berbeda. Supaya tidak mengecewakan, cermati perbandingan iPhone dan Oppo berikut ini.

1. Desain


Desain adalah poin utama ketika hendak membeli smartphone. Dari segi desain, Oppo setingkat lebih unggul daripada iPhone seri terbaru. Sepintas, bodi Oppo lebih slim daripada iPhone.

2. Layar


Pada dasarnya, iPhone dan Oppo telah mempunyai pelindung layar. Jika Oppo mengusung teknologi Gorilla Glass 3, maka Oppo menyematkan ion strengthened glass dan oleophobic coating. Lagi-lagi Oppo lebih unggul dalam hal ini.

Adapun ukuran layar iPhone yakni 4,7 inci dan berteknologi LED backlit IPS LCD. Besarnya resolusi layar adalah 750 X 1334 piksel.

Lain halnya dengan ukuran layar Oppo adalah 5,2 inci dan berteknologi AMOLED. Besar resolusinya 1080 X 1920 piksel dengan kerapatan 423 ppi.

3. Performa


Sebagai fitur dapur pacunya, iPhone mempersenjatai dirinya dengan chipset Apple 8 dengan prosesor dual core berkecepatan 1,4 GHz. Sebagai memori RAM-nya, cukup kecil yakni 1GB.

Performa Oppo juga jauh lebih unggul daripada iPhone. Hal ini karena peran chipset Qualcomm Snapdragon 615 lengkap dengan prosesor quad core 1,7 GHz dan quad core 1.0 GHz. Sebagai memori RAM-nya cukup berkapasitas, yakni 2 GB.

4. Sistem Operasi


iPhone dan Oppo memiliki sistem operasi yang bertentangan. iPhone mengusung OS iOs 8 kemudian ditransformasi ke iOs 8.3. Ini akan memberikan banyak sekali pembenahan untuk mengoptimalkan fitur-fiturnya. 

5. Kamera


Sepintas kedua smartphone ini memiliki kamera yang mengagumkan. Hanya saja, kamera Oppo jauh lebih unggul. Ini karena Oppo memiliki notch yang berfungsi mempercantik penampilan, lebih tepatnya sebagai tempat persembunyian kamera depan. Terobosan unik inilah yang menjadikan Oppo memiliki nilai lebih. 

Belum lagi resolusi kamera depan dan belakang yang cukup tinggi. Sebagai contoh kamera utama pada Oppo R5 memiliki resolusi 13 MP autofocus dan LED flash, sedangkan kamera selfie beresolusi 5 MP. 

Lain halnya dengan iPhone, resolusi kamera belakangnya yakni 8 MP dan kamera depan beresolusi 1.2 MP. Secara umum, Anda bisa mengandalkan iPhone maupun Oppo untuk kebutuhan perekaman beresolusi 1080 MP.

Setelah mengetahui perbandingan iPhone dan Oppo, tentu semakin mudah bukan menjatuhkan pilihan saat hendak membelinya? Bila persiapan budget memungkinkan, belilah iPhone yang memiliki performa terbaik saat ini. Anda pun bisa menunggu hingga ada smartphone keluaran teranyar yang bisa mengalahkan keduanya.

Posting Komentar untuk "Perbandingan iPhone dan Oppo Lebih Bagus Mana"

close