Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengenal Bank Bina Artha dan Info Menarik yang Wajib Diketahui

Bank Bina Artha merupakan buatan perusahaan PT Bina Bangsa Ventura yang telah berkembang pesat pada sektor keuangan di Indonesia. Sejak tahun 2011, bank tersebut telah menggagas pinjaman modal usaha dengan modifikasi layanan keuangan mikro tradisional yaitu Grameen.

Sekarang, telah memiliki 450.000 lebih mitra di pulau Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Kemudian, juga memiliki integritas dan sistem yang baik di dalamnya, juga mempunyai berbagai produk layanan yang menarik. Untuk mengetahui lebih dalam, berikut rinciannya:


Kilas Profil Bank Bina Artha


Bank ini telah memiliki bisnis keuangan mikro yang terintegrasi di Asia Tenggara (Filipina-Indonesia). Memiliki kantor pusat di Amsterdam dan menjadi salah satu bagian dari Credit Access South-East Asia B.V. Juga telah melayani 700.000 lebih pengusaha mikro.

Bank ini telah berdiri di Indonesia pada Desember tahun 2011 dan sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan. Visinya adalah berusaha menjadi partner usaha bagi keluarga Indonesia yang kurang mampu atas pembiayaan modal usahanya.

Adapun misinya adalah berusaha menyediakan fasilitas yang mudah serta inovatif bagi masyarakat Indonesia untuk memperoleh layanan keuangan yang terpercaya. Dalam manajemennya sendiri telah menanamkan berbagai nilai positif seperti:

  • Transparansi. Berusaha untuk selalu terbuka kepada seluruh nasabah, pemegang saham, dan orang-orang yang berkepentingan dengan bank.
  • Kerja sama tim. Menekankan sifat solidaritas serta kebersamaan antara tim satu dengan lainnya. Selalu mendukung kekompakan dan kebersamaan tim untuk mencapai tujuan bersama
  • Integritas. Berusaha untuk selalu membangun citra yang baik dengan menjunjung tinggi etika dan moral yang mulia. Serta memegang nilai keadilan dan kejujuran pada setiap tindakan yang dilakukan
  • Layak dan wajar. Menekankan nilai efisiensi dalam semua tindakan yang dilakukan, agar dapat menyuguhkan layanan yang terbaik kepada klien dengan biaya yang layak dan wajar
  • Akuntabilitas. Bersikap tanggung jawab atas semua keputusan yang telah dibuat

Layanan dan Produk


Sebagai bank yang berkompeten menjadi partner keuangan terbaik bagi keluarga Indonesia, bank bina artha memiliki berbagai layanan produk yang menarik. Diharapkan dengan bermacam-macam layanan ini bisa merealisasikan visi dan misi yang telah dibuat. Berikut rincian berbagai layanan dan produknya:

1. Bina Usaha (Individual Landing)


Layanan ini diluncurkan untuk membantu masyarakat dalam membuat sebuah usaha, pihak bank akan memberi pinjaman 8-50 Jt kepada perorangan. Diharapkan dengan pinjaman ini akan membantu masyarakat untuk memberi modal dalam membangun usaha mikro.

Nantinya angsuran akan dibayarkan setiap sebulan sekali dengan batas maksimal 3 tahun pembayaran (sesuai kemampuan peminjam). Adapun peminjaman ini akan dikenakan beberapa syarat yaitu:

  • Sudah mempunyai KTP.
  • Berusia 18-63 tahun.
  • Memiliki usaha minimal selama 2 tahun.
  • Usaha yang dijalankan tidak bertentangan dengan aturan pemerintah.

2. Bina Grup (Group Lending)


Bina Grup adalah layanan modal usaha tanpa memakai jaminan, ditujukan bagi wanita yang ingin membangun usaha dengan metodologi Grameen tradisional. Total pemberian dana pinjaman adalah 3-4 jt pada putaran pertama dan akan meningkat putaran selanjutnya.

Untuk layanan ini akan diberi waktu pengembalian maksimal lima belas tahun dengan angsuran sekali dalam dua minggu. Adapun syarat-syarat untuk layanan ini adalah:

  • Dikhususkan untuk peminjaman berkelompok.
  • Minimal anggota adalah 10 orang.
  • Seluruh anggota wajib memiliki KTP.
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 57 tahun Wajib memiliki rumah sendiri.

Itulah berbagai informasi mengenai Bank Bina Artha, walaupun terbilang baru di Indonesia tapi berkomitmen untuk selalu memberi pelayanan yang terbaik. Apabila tertarik, silahkan mencoba menjadi mitranya, jangan lupa untuk selalu memperhitungkan segala kebijakannya dengan matang.

Posting Komentar untuk "Mengenal Bank Bina Artha dan Info Menarik yang Wajib Diketahui"