Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pengajuan Pinjaman Bank BNI, Dijamin Mudah

Beberapa bank di Indonesia kini bukan hanya sebagai wadah untuk transaksi menabung saja melainkan juga memberikan sebuah pinjaman kepada nasabah. Salah satunya adalah ketika pengajuan pinjaman bank BNI yang banyak menarik perhatian nasabah karena dianggap paling mudah dalam persyaratan lainnya. 

BNI tidak hanya memberikan satu jenis pinjaman saja karena nyatanya bank ternama Indonesia tersebut setidaknya membuka sebanyak 5 jenis pinjaman. Bagaimana syarat dan cara pengajuannya hingga apa saja jenis pinjaman yang disediakan tersebut akan dijelaskan pada materi berikut ini. 


Jenis Pinjaman Bank BNI


Dengan berbagai kelebihan sebagai nasabah bank BNI, memang menjadikan daya tarik tersendiri karena banyaknya layanan menarik yang didapatkan. Termasuk ketika nasabah juga dipersilahkan untuk meminjam dana kepada pihak bank jika memang diperlukan. 

Meskipun terdapat 5 jenis pinjaman, namun kali ini akan dijelaskan 3 pinjaman paling menjadi andalan dalam layanan bank ini. Penjelasan singkat terkait jenis pinjaman tersebut adalah sebagai berikut:

1. Pinjaman BNI KUR


Kredit usaha rakyat atau KUR memang sekian banyak sudah disediakan oleh kebanyakan bank merakyat di Indonesia termasuk salah satunya BNI. Pengajuan pinjaman bank BNI ini dapat dilakukan dengan jenis pilihan KUR ini dan dengan banyaknya limit hingga 50 juta rupiah. 

2. KTA BNI Fleksi


Jenis pinjaman fleksi ini memang dibagi menjadi dua pilihan yaitu fleksi aktif dan fleksi pensiun yang dibedakan dari pekerjaan nasabah. Limit yang tersedia yaitu hingga 500 juta dengan syarat tambahan bagi fleksi pensiun dengan melampirkan surat keterangan pensiun asli berasal dari perusahaan. 

3. Kredit BNI Wirausaha


Berbeda dengan kredit tanpa agunan sebelumnya, para wirausaha bisa mendapatkan limit hingga 1 Milyar rupiah. Namun nasabah juga harus bisa untuk meyakinkan pihak bank dengan omset bulanan usaha yang didapatkan. 

Cara Mengajukan Pinjaman Bank BNI


Setelah mengetahui apa saja jenis pinjaman bank BNI, maka nasabah akan tahu pinjaman mana yang akan menjadi pilihan untuk pinjamannya. Namun nyatanya masih banyak nasabah yang tidak mengerti bagaimana sistem dari langkah pengajuannya karena memang alur yang dijelaskan tidak terperinci. 

Beberapa langkah yang dapat nasabah lakukan jika ingin mengajukan pinjaman bank BNI terbilang tidak ribet. Simak langkah-langkah mudah berikut ini:

  1. Mendatangi kantor utama atau cabang bank BNI terdekat dari rumah nasabah ketika hari dan jam operasional kerja. 
  2. Jika pengguna menganggap tidak memiliki kesempatan untuk mendatangi langsung, maka dapat mengakses website resmi bank BNI. Pastikan untuk mengisi formulir pinjaman dan mengirimkannya beserta email aktif. 
  3. Lalu, jangan lupa memberikan tanda kartu pengenal, surat izin usaha, slip penghasilan bulanan atau id card kerja, dan nomor telepon aktif yang dapat dihubungi. 
  4. Tunggu beberapa hari hingga pihak bank akan menghubungi nasabah dan mengatur waktu kunjungan ke rumah untuk melakukan survey.
  5. Surveyor akan datang untuk melakukan pengecekan terkait kesamaan beberapa data termasuk jenis usaha yang didaftarkan. 
  6. Pengguna akan mendapat panggilan ke kantor bank BNI terdekat untuk menandatangani beberapa berkas perjanjian.
  7. Selesai. Pengguna hanya akan dipersilahkan menunggu hingga 1x24 jam untuk menunggu pencairan datang ke rekening nasabah. 

Demikian yang dapat dijelaskan terkait bagaimana cara pengajuan pinjaman bank BNI serta berbagai jenis pinjaman yang dapat dipilih pengguna. Pastikan bahwa pengguna juga melengkapi persyaratan data yang diminta dengan benar agar pengajuan ini dapat berjalan lancar hingga proses pencairan. 

Posting Komentar untuk "Cara Pengajuan Pinjaman Bank BNI, Dijamin Mudah"

close