Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menukarkan Poin Alfagift

Anda memiliki poin Alfagift Alfamart, namun tidak mengetahui cara untuk menukarkannya? Segera tukarkan poin tersebut sebelum kadaluarsa! Berikut ini cara menukarkan poin Alfagift terbaru dengan mudah yang dapat Anda ikuti.


Untuk customer Alfamart yang kerap berbelanja memakai kartu Alfamart maupun menggunakan aplikasi, semakin sering Anda belanja, maka poin yang bakal Anda dapatkan pun kian banyak. Nah, point yang Anda peroleh ini bisa Anda tukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Seperti pulsa listrik, pulsa HP, voucher game, maupun voucher yang lainnya.

Cara Mendapatkan Poin Alfagift


Sejauh ini terdapat empat cara yang bisa jajal untuk mendapatkan poin Alfagift dari Alfamart.

1. Menyelesaikan Event atau Bermain Game

Aplikasi Alfagift menawarkan game yang bisa Anda mainkan. Dengan memainkan game ini, Anda dapat memperoleh A-Poin.

Game ini bisa Anda temukan di halaman awal landing page saat membuka aplikasi Alfagift. Apabila membuka Alfagift lewat browser, maka game ini tidak bisa Anda temukan. 

2. Belanja di Alfagift

Apabila Anda berbelanja di Alfagift maupun di Alfamartnya langsung sebagai member, Andapun bisa memperoleh A-pon. Setiap pembelian produk dengan nilai harga per Rp 200, akan mendapatkan 1 poin. Contohnya, harga produk yang Anda beli Rp 2.000, maka Anda poin yang Anda dapatkan adalah 10 poin.

Semakin banyak nilai belanjaannya, poin Alfagift yang Anda peroleh pun kian banyak. 

3. Belanja di Alfamart Langsung Menggunakan Membership

Saat berbelanja di gerai Alfamart langsung menggunakan kartu membership, Anda juga berkesempatan memperoleh A-poin. Jika sudah daftar aplikasi Alfagift, berarti Anda pun telah terdaftar sebagai member Alfamart.

Sehingga, saat berbelanja langsung di gerai Alfamart, tinggal Anda scan barcode ketika membayar. Secara otomatis, Anda bakal memperoleh poin tambahan usai transaksinya rampung.

4. Memberikan Penilaian serta Review

Anda juga dapat memperoleh poin tambahan dengan memberikan penilaian belanjaan. Caranya adalah sebagai berikut:

Buka aplikasi Alfagift > Akun > Beri Penilaian dan Ulasan > No.Shipment > Beri Penilaian > Isi Penilaian > Kirim > Selesai.

Sesudah memberi penilaian, poin yang Anda terima bakal masuk maksimal dalam waktu tujuh hari.

Apa Itu Poin Alfagift & Berapa Nilai Poin Alfamart?


Sebelum mengetahui cara menukarkan poin Alfagift, sebaiknya Anda ketahui dahulu apa itu poin Alfagift. Poin Alfagift dinamakan A-poin. Poin ini sama dengan poin yang Anda peroleh dari Alfamart jika Anda terdaftar sebagai membership. 

A-poin merupakan bonus poin yang Anda peroleh sebagai member Alfamart atau pengguna Alfagift dari tiap-tiap transaksi belanja yang Anda lakukan.

Poin Alfagift ini dapat Anda pakai untuk berbelanja lewat aplikasi maupun untuk memperoleh potongan harga suatu produk.

Nilai satu poin Alfagift sendiri yaitu mempunyai nilai setara dengan Rp 1 (satu rupiah). Baik yang Anda peroleh  usai berbelanja di gerai Alfamart secara langsung atau lewat Alfagift. Perlu Anda ketahui, yang dapat memperoleh A-poin bukan hanya mereka yang telah terdaftar membership saja. Akan tetapi juga mereka yang hanya mendaftar di aplikasi Alfagift saja.

Cara Mudah Menukarkan Poin Alfagift


Bagaimana cara menukarkan poin Alfagift sebelum kadaluarsa? Untuk pengguna lama Alfagift, kemungkinan Anda pernah menemui terdapat fitur khusus untuk menukar poin di Alfagift. Tetapi, sekarang ini fitur tersebut sudah tidak tersedia.

Anda dapat menukar A-poin langsung dengan berbelanja di Alfagift seperti biasanya, namun terdapat sedikit perbedaan. berikut cara menukar A-poin terbaru:

  • Silahkan Anda buka aplikasi Alfagift
  • Kemudian pilih produk yang hendak Anda beli lalu klik simbol "Keranjang"
  • Klik "Selanjutnya" dan pilih "Checkout"
  • Selanjutnya silahkan Anda tab "Pilih Metode Pembayaran"
  • Pilihlah salah satu metode pembayarannya (Disini, Apabila Anda belum mengaktifkan metode pembayaran Virgo, maka A-poin belum bisa Anda pergunakan. Nah, cara untuk mengatasinya yakni memilih opsi metode pembayaran yang lain. misalnya Gopay)
  • Lalu masukkan poin yang hendak Anda pakai atau tekan "Gunakan Semua A-poin". Nah, harga produk yang Anda beli secara otomatis akan dikurangi dengan jumlah A-poin yang Andapakai.
  • Selanjutnya klik "Bayar" lalu lanjutkan pembayaran
  • Selesai. Anda telah memakai A-poin untuk berbelanja di Alfagift.

Nah, itu tadi cara menukarkan poin Alfagift yang mudah dan bisa Anda coba. Ingat, A-poin ada kadaluarsanya! Sehingga, jika poin sudah kadaluarsa, maka A-poin itu bakal mengurangi jumlah poin yang tersedia sesuai dengan masa kadaluarsanya.

Posting Komentar untuk "Cara Menukarkan Poin Alfagift"