Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Efektif Mengatasi HP Kemasukan Air Baterai Tanam

Cara Mengatasi HP Kemasukan Air Baterai Tanam,speaker,suara

Cara Efektif Mengatasi HP Kemasukan Air Baterai Tanam - Musibah tidak ada yang tau dapat terjadi seketika saja misalnya anda sedang jalan jalan ke pantai da tidak sengaja menjatuhkan hp anda ke air itu tentu sangat merugikan .

Perlunya tindakan yang efektif agar hp yang tercebur ke air bisa terselamatkan dan bisa di perbaiki sendiri di rumah di bawah ini langkah tepat yang harus anda lakukan :


Cara Mengatasi HP Kemasukan Air Baterai Tanam

Tipe baterai ada dua macam non-removable battery (baterai tanam) dan removable battery ( baterai lepas) dan di bawah ini tindakan yang harus anda lakukan untuk mengatasi baterai hp kemasukan air .

1. Mematikan HP


Langkah pertama yang harus anda lakukan jika hp anda kemasukan air , adalah mematikan ponsel atau hp anda untuk mengurangi resiko terjadinya konslet pada komponen mesin hp .

Untuk mematikan hp yang menggunakan baterai tanam tekan tombol power selama 5 sampai 10 detik . pastikan hp sudah benar benar mati.

Jika menggunakan baterai removable battery langsung saja lepas baterai dari hp .

2. Membuka Casing HP


Membuka casing hp adalah langkah paling tepat namun di era sekarang ini model hp sangat rumit, jika anda tidak bisa membuka casing, setidak nya bisa melepaskan slot sim card,memory card dan bagian usb charger yang di pasang .

Bersihkan juga sisa sisa air yang terdapat dalam speaker, untuk mengluarkan air dari peaker hp, bisa menggunakan kapas, tisu. Karena bagian itu terdapat celah , jika hp kemasukan air .

3. Mengkibas-Kibaskan Hp

Selanjutnya anda bisa mencoba mengibas kibaskan hp dengan tangan secara perlahan , untuk mengeluarkan air yang masuk di hp, perlu di perhatikan saat mengibas kibaskan hp pastikan hp sudah dalam keadaan mati dan casing / slot sim card/memory sudah di buka .

4. Keringkan HP dengan Silica Gel

Setalah langkah di atas mulai dari mematikan hp, membuka casing hp , dan mengkibas kibaskan hp langkah selanjutnya anda bisa menggunakan silicea Gel fungsinya untuk menyerap lembab dan air di dalam hp.

5. Membawa HP ke Tempat Service

Langkah yang paling bagus jika hp baterai tanam kemasukan air langsung di bawa ke tempat service karena kita tidak tau komponen apa saja yang rusak , jika kita membawa ke tempat service , serahkan saja kepada ahlinya makan semuanya akan baik baik saja .

Cara Mengatasi HP Kemasukan Air Baterai Tanam dengan Beras

Saya sempat melakukan ini ketika hp terendam air baterai tanam dan saya tertawa, meskipun beras dipercaya memiliki suhu panas, namun cara ini sungguh sangat tidak di sarankan , malah yang ada hp rusak , langsung saja di bawa ke tempat service.HP kemasukan air di timbun di beras = HOAK .

Cara Mengatasi HP Kemasukan Air Baterai Tanam Mati Total


Jangan panik jika hp kecemplung air langsung mati total matot , langkah yang harus di ambil sudah saya jelaskan seperti di atas , dan untuk ini wajib langsung di bawa ke tempat service jangan menunggu lama lama nanti hp bisa rusak parah loh .

Nah itu dia sedikit tips yang bisa anda lakukan untu Cara Efektif Mengatasi HP Kemasukan Air Baterai Tanam sekian dan terimakasih .

Posting Komentar untuk "Cara Efektif Mengatasi HP Kemasukan Air Baterai Tanam"