Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat HP dari Kardus Bekas

Kardus bekas yang sudah tak terpakai nyatanya bisa dimanfaatkan kembali. Adapun salah satu bentuk pemanfaatannya yaitu HP. Jika Anda penasaran tentang bagaimana cara membuat HP dari kardus bekas, maka bisa temukan jawabannya pada ulasan berikut.


Bahan-Bahan Membuat HP dari Kardus


HP dari kardus bekas bisa Anda gunakan sebagai mainan untuk anak-anak. Membuat HP dari kardus untuk mainan anak TK maupun PAUD ini cukup mudah. Hal ini karena alat dan bahan yang dibutuhkan terbilang sederhana.

Adapun alat dan bahan yang perlu untuk Anda siapkan mulai dari kardus bekas, pulpen, lem kertas, spidol hitam, spidol berwarna, kertas putih, kertas hitam, cutter, dan gunting. Apabila alat dan bahan sudah siap, maka Anda bisa ikuti langkah selanjutnya

Langkah-Langkah Membuat HP dari Kardus


Meski pemula, Anda tak perlu ragu mencoba karena langkah pembuatan HP dari kardus bekas untuk mainan anak-anak terbilang sederhana. Buktikan sendiri dengan mengikuti tutorial kami di bawah ini.

1. Siapkan kardus bekas dan guntinglah berbentuk persegi panjang sesuai keinginan. Misalnya saja panjangnya 13 cm dan lebarnya 6 cm.

2. Kemudian guntinglah di tiap sudut kardus jadi setengah lingkaran sehingga tak tampak lancip seperti HP biasanya.

3. Setelah itu, Anda bisa membuat 4 potongan kardus dengan ukuran sama.

4. Jika sudah, Anda bisa mengambil salah satu kardus yang sudah dipotong tadi untuk diberi gambar layar ponsel.

5. Siapkan cutter untuk melubangi layar kardusnya.

6. Kemudian Anda bisa menempelkan semua kardus yang sudah dipotong dengan lem kertas.
7.Saat menempelkan, pastikan layar ada di bagian depan dan atas.

8. Sisi ponsel bisa Anda tutup dengan kardus yang warnanya serupa. Lakukan secara perlahan supaya hasilnya rata dan rapi. Bahkan jika perlu, Anda bisa menutup sisi ponsel dengan kertas hitam supaya terlihat presisi.

9.Lalu pada bagian tepi layar ponsel bisa Anda warnai dengan spidol hitam.
10.Untuk permukaan layarnya bisa Anda tempelkan kertas putih.

11. Jangan lupa pula untuk menghiasi layar ponsel dengan menu seperti HP pada umumnya.

12. Di bagian bawah layar ponsel, Anda bisa membuat tombol berupa angka dan huruf menggunakan pulpen.

13. Saat semuanya sudah selesai, Anda bisa warnai tombol menu layar ataupun bagian ponsel lainnya sesuai keinginan menggunakan spidol berwarna

Tips Pembuatan HP dan Aksesoris Bahan Kardus


Setelah selesai mengikuti tahapan-tahapan di atas, maka bisa langsung gunakan HP tersebut sebagai mainan. Agar anak-anak semakin suka dan tertarik untuk memainkannya, Anda bisa imbuhkan brand atau merek HP sesuai kebutuhan. Misalnya saja Samsung, Vivo, Nokia, Xiaomi, iPhone, dan masih banyak lagi.

Supaya terlihat semakin menarik dan mencuri perhatian, Anda yang ingin membuat HP iPhone dari kardus bekas bisa ditambahkan logo khasnya. Logo buah apel ini bisa Anda tempelkan di bagian belakang ponsel. Dengan adanya logo, pastinya anak-anak kian antusias untuk memainkan ponsel.

Pada dasarnya, kardus bekas tak hanya bisa Anda gunakan untuk membuat HP saja, melainkan juga beragam aksesorisnya. Sebut saja casing, tempat dudukan HP, holder, stand, wadah charger, dan masih banyak lagi. Adanya aksesoris tersebut membuat mainan HP terasa lebih lengkap dan menyenangkan.

Jika Anda saat ini tengah bingung ingin memberikan mainan apa kepada sang buah hati, bisa coba praktikkan cara membuat HP dari kardus bekas di atas. Bukan hanya menarik, namun mainan ini juga bisa menambah sisi kreativitas Anda. Semakin seru jika Anda membuatnya bersama anak-anak. Jangan ragu mencobanya sekarang juga.

Demikian untuk artikel tentang  Cara Membuat HP dari Kardus Bekas semoga bermanfaat sekian dan terimakasih .

Posting Komentar untuk "Cara Membuat HP dari Kardus Bekas"

close