Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti User ID BNI Mobile Banking

Penggunaan mobile banking sudah menjadi bagian penting dalam inovasi perbankan, namun juga dianggap rawan karena tidak sedikit adanya kasus pencurian data. Akan tetapi nasabah bisa melakukan pencegahan dengan cara ganti user id BNI Mobile Banking agar rekening bisa tetap aman.

Adapun cara penggantian user id mobile banking bisa dilakukan dengan mudah dan bisa selesai dalam waktu beberapa menit saja. Biasanya nasabah akan diminta mengisi formulir dan mengikuti prosedur registrasi dan aktivasi ulang pada aplikasi BNI Mobile Banking dengan dibantu petugas.


Kapan Perlu Mengganti User ID BNI Mobile Banking?


Informasi yang berhubungan dengan aktivitas finansial menjadi suatu privasi yang tidak boleh diketahui sembarang orang, cukup nasabah dan pihak bank. Terutama user id dan password mobile banking yang sama rahasianya seperti pin dari kartu debit karena rawan akan pembobolan rekening.

Bila nasabah merasa telah menjadi korban dari pencurian data, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menghubungi BNI Call di nomor 1500046. Selanjutnya BNI Officer akan membantu untuk melakukan prosedur pemblokiran rekening nasabah untuk mengamankan rekening dan membatasi transaksi sementara waktu.

Cara Ganti User ID BNI Mobile Banking


Mungkin ada yang beranggapan bahwa segala permasalahan perbankan, termasuk yang berkaitan dengan mobile banking bisa diatasi melalui layanan center BNI Call. Namun tidak semua keperluan perbankan bisa teratasi dengan layanan BNI Call yang aktif selama 24 jam dalam 7 hari seminggu.

Mengganti user id memang bukan hal yang bisa dilakukan secara praktis, tetap perlu ada persiapan dan prosedur yang harus dilalui. Cara ganti user id BNI Mobile Banking hanya bisa dilakukan dengan datang ke kantor BNI, bisa di semua cabang terdekat.

Akan tetapi nasabah bisa menghubungi BNI Call untuk menanyakan prosedur dan persyaratan yang diperlukan dalam proses pergantian user id kelak. Adapun beberapa langkah yang sudah dirangkum sebagai garis besar dari cara mengganti user id mobile banking adalah sebagai berikut:

1. Menyiapkan Persyaratan


Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum bersiap mendatangi kantor cabang BNI adalah mempersiapkan persyaratan dengan lengkap untuk kelancaran proses pergantian. Adapun persyaratan yang diperlukan meliputi:

  • Menyiapkan identitas diri, berupa KTP, SIM, ataupun Paspor.
  • Membawa serta kartu debit/ATM dan buku tabungan.
  • Membawa handphone dengan nomor yang terdaftar mobile banking.
  • Pastikan memiliki pulsa reguler dan kuota paket internet yang aktif.

2. Mendatangi Kantor Cabang


Setelah mempersiapkan semua persyaratan yang diperlukan, nasabah dapat langsung membawanya ketika mendatangi kantor cabang BNI yang lokasinya paling dekat. Untuk mengajukan pergantian wajib dilakukan nasabah yang bersangkutan dan tidak bisa diwakilkan sekalipun oleh anggota keluarga terdekat, simak langkah berikut:

  • Setibanya di kantor BNI, ada satpam yang menyambut dan mengarahkan.
  • Bila sedang ramai, nasabah diminta mengambil nomor antrian.
  • Tunggu beberapa waktu sampai tiba saatnya nomor antrian
  • Nasabah akan diarahkan untuk menuju meja customer service.

3. Melakukan Registrasi Ulang dan Aktivasi


Pada proses pengajuan registrasi ulang mobile banking, nasabah akan diminta untuk menyerahkan persyaratan identitas diri, kartu ATM, dan buku tabungan. Nasabah akan diminta untuk mengisi formulir pernyataan yang disediakan oleh customer service dan mengunduh aplikasi mobile banking, berikut langkah selanjutnya:

  • Nasabah akan diminta registrasi di aplikasi BNI Mobile Banking.
  • Isi data dan kode registrasi akan dikirim melalui email.
  • Pada tahap aktivasi mengisi beberapa data dan mendapat kode OTP.
  • Silakan membuat mpin dan password transaksi, lalu selesai.

Demikian cara ganti user id BNI Mobile Banking tanpa proses yang rumit dan dijamin bisa langsung selesai dalam waktu sehari. Nasabah pun bisa kembali menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking untuk melakukan transaksi perbankan dari mana saja secara aman dan nyaman.

Posting Komentar untuk "Cara Ganti User ID BNI Mobile Banking"

close