Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Angsuran Pinjaman Bank Mandiri

Bank Mandiri adalah salah satu bank milik negara menyediakan program pinjaman dana bagi nasabah. Pengembalian pinjaman dana ini dapat dilakukan dengan cara diangsur. Ada cara cek angsuran pinjaman Bank Mandiri yang perlu diketahui.

Pinjaman dana yang ditawarkan oleh Bank Mandiri ada berbagai macam, antara lain pinjaman untuk ritel dan KPR. Skema angsuran juga sudah tertera dan dapat dipilih sesuai dengan kemampuan debitur. 

Cara Cek Angsuran Pinjaman Bank Mandiri


Berikut adalah beberapa cara untuk mengecek angsuran pinjaman di bank mandiri secara online untuk menghindari keterambatan membayar .


1. Via Mandiri Online


Bank Mandiri mempunyai aplikasi m-banking yang bernama Livin’ by Mandiri. Dalam aplikasi ini, terdapat banyak fitur mulai dari cek saldo, transfer, tarik tunai tanpa kartu dan sebagainya. Tidak hanya itu saja, debitur juga bisa mengecek angsuran pinjaman dengan aplikasi tersebut.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, debitur dapat mengunduhnya melalui Google Playstore. Gunakan nomor HP yang sudah didaftarkan ke bank untuk mengaktifkannya. Jika sudah aktif maka debitur langsung bisa mengeceknya dengan lengkap berikut dengan jumlah angsuran, bunda dan tanggal jatuh tempo.

2. Via ATM


Tidak semua debitur mengerti dengan cara penggunaan aplikasi online, oleh sebab itu pengecekan angsuran pinjaman dapat dilakukan melalui ATM. Caranya cukup mudah, sama seperti dengan mengecek sisa saldo atau transfer melalui ATM.

Cukup dengan masukkan kartu ATM pada mesin dan pilih angsuran. Setelah muncul angsuran, lanjutkan dengan menginput kode 20013 yang merupakan kode perusahaan Mandiri Utama Finance dan ketik angka 1. Pada layar ATM akan muncul rincian angsuran yang debitur miliki.

3. Via Sosial Media


Penggunaan sosial media tidak hanya terbatas untuk bertemu dengan teman dunia maya. Bank Mandiri juga memiliki akun sosial media bernama MTF Autoloan yang dapat ditemukan di Facebook, Twitter dan Instagram. Di sosial media ini, debitur bisa bertanya mengenai angsuran.

Pertanyaan yang diajukan akan dijawab langsung oleh admin yang bertugas. Selalu pastikan juga untuk bertanya dan memberikan keterangan sesuai yang diminta agar dapat memudahkan pencarian. Jika ingin mendapatkan jawaban secara cepat, sosial media ini adalah salah satu solusinya.

4. Via Tokopedia


Tokopedia sebagai marketplace yang cukup besar di Indonesia menyediakan berbagai fitur. Tidak hanya sebatas untuk berbelanja online, tetapi juga untuk membeli pulsa, membayar tagihan listrik, membeli tiket bahkan membayar tagihan lainnya.

Ini adalah salah satu cara cek angsuran pinjaman Bank Mandiri yang paling gampang. Cukup dengan buka aplikasi Tokopedia lalu pilih menu angsuran dan akan muncul angsuran kredit. Setelah itu pilih MUF atau Mandiri Utama Finance dan masukkan nomor kontrak pinjaman.

5. Via e-mail


Selanjutnya cara yang mudah dan gratis adalah dengan mengirim e-mail. Debitur bisa mengirim e-mail ke mandiricare@bankmandiri.co.id. Saat mengirim e-mail pastikan juga menyertakan nomor kredit, rekening dan angsuran kredit. Hal ini bertujuan agar memudahkan pihak bank melacak dan menghitung jumlah angsuran.

6. Via Telepon


Jika debitur mengalami kesulitan untuk menggunakan beberapa cara di atas, debitur bisa juga untuk menelpon ke customer service Bank Mandiri. Debitur bisa menelpon melalui nomor 14000 secara gratis dan 021-150059 dengan panggilan berbayar.

Jika sudah terhubung debitur bisa bertanya secara lengkap mulai dari sisa angsuran, jumlah angsuran dan jatuh tempo pembayaran. Ada juga layanan melalui WA namun responnya tidak secepat melalui telepon. Nasabah dapat memilih mana yang sesuai dengan keinginannya.

Dengan melakukan cara cek angsuran pinjaman Bank Mandiri di atas dapat menghindarkan debitur dari keterlambatan membayar. Tidak hanya itu, debitur bisa mengecek berapa jumlah sisa angsuran yang masih harus dibayar. Pastikan untuk membayar angsuran tepat waktu agar terhindar dari blacklist.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Angsuran Pinjaman Bank Mandiri "

close