Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Tukar Uang Asing di Bank BCA

Saat ini hampir semua bank Indonesia bisa melayani penukaran mata uang negara lain, misalnya bank BCA. Tetapi sayangnya banyak yang belum tahu cara tukar uang asing di Bank BCA seperti apa prosedurnya.


Cara Mudah Menukar Mata Uang Beda Negara di Bank BCA 


Bagi yang masih bingung mengenai cara tukar uang asing di Bank BCA, dapat menggunakan dua cara berikut. Yakni langsung datang ke bank atau menggunakan aplikasi e-Branch supaya tidak perlu antri lagi.

Jika mempunyai uang mata asing dalam bentuk cash dan ingin menukar ke rupiah atau uang negara tertentu. Langsung saja datang ke bank BCA terdekat untuk menukarnya. 

Simak beberapa hal dibawah ini supaya tidak bingung saat menukar uang asing.

  1. Persiapkan uang asing yang hendak ditukar.
  2. Kemudian siapkan identitas diri, buku tabungan dan ATM sebagai bukti nasabah bank BCA.
  3. Isi formulir untuk penukaran mata uang asing.
  4. Lalu ambil nomor antrean dan tunggu beberapa saat sampai mendapatkan panggilan.
  5. Setelahnya akan dibantu oleh petugas untuk menghitung dan mengecek kelayakan uang terlebih dahulu.
  6. Selanjutnya nasabah akan mendapatkan uang cash yang dibutuhkan.

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk menukar uang asing di Bank BCA adalah memanfaatkan aplikasi e-Branch. Dengan aplikasi ini, tentunya akan lebih hemat waktu dan tenaga. 

Berikut langkah-langkah yang bisa diikuti jika menggunakan e-Branch untuk menukar uang asing.

  1. Terlebih dahulu download aplikasi e-Branch dan lakukan register.
  2. Berikutnya buka aplikasinya dan pilih Transaksi Teller.
  3. Lalu memilih Pemesanan Mata Uang Asing (BankNotes), kemudian masukkan nomor kartu ATM.
  4. Isi kolom data transaksi mulai dari tujuan pemesanan mata uang, jenis mata uang, kantor cabang pengambilan. Kemudian klik Request dan masukkan OTP, klik Lanjut.
  5. Segera lakukan pembayaran karena ada batas waktunya. Untuk pembayaran sendiri bisa dipilih ingin menggunakan metode BCA Mobile, Klik BCA, atau ATM BCA.
  6. Terakhir adalah datang ke cabang Bank BCA terdekat dan menunjukkan bukti pengambilan tersebut. Selesai.

3 Layanan Kurs Mata Uang di Bank BCA


Terdapat tiga layanan kurs mata uang yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan berkaitan dengan negara asing di Bank BCA. Berikut 3 layanan tersebut yang bersumber dari website resmi Bank BCA.

1. Kurs e-Rate


Ketika akan melakukan transaksi valas, maka membutuhkan uang asing yang update real time. Seperti diketahui bahwa pergerakan mata uang asing selalu cepat berubah di hari yang sama. Oleh sebab itulah, kurs e-Rate hadir dengan 16 pilihan mata uang.

2. TT Counter


Adalah layanan transaksi valas yang dapat dilakukan lewat counter bank. Transaksi valas di atas ekuivalen USD 25.000/bulan harus menyertakan dokumen pendukung lainnya. Diantaranya adalah perjanjian kredit, invoice dan lainnya. Kelebihan layanan ini adalah jaringannya kelas dunia dengan pelayanan prima.

3. Bank Notes


Terakhir adalah layanan Bank Notes yang memberikan pelayanan transaksi jual beli valas berbentuk uang kertas. Keuntungan dari layanan ini adalah pilihan mata uang lebih banyak, yakni ada 20. Selain itu dari segi pelayanan pun prima dan jaminan keaslian uang tentunya.

Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi Bank Notes diatas 25.000/bulan tentunya harus menyertakan dokumen pendukung. Misalnya invoice, perjanjian kredit, dan dokumen lainnya. Dengan begitu, proses transaksi akan berjalan lebih lancar.

Demikianlah 2 cara tukar uang asing di Bank BCA dan layanan kurs yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah. Sebelum menukar uang asing ada baiknya untuk mengetahui pergerakan kurs lebih dulu supaya tidak terlalu merugi.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Tukar Uang Asing di Bank BCA"

close