Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Arti Kata Wibu Itu Apa Sih? Simak dan Kenali Ciri-Cirinya!

Arti kata wibu itu apa sih sebenarnya? Tren jejepangan ini pasti sudah asing lagi untuk Anda, apalagi belakangan makin banyak orang yang ikut menggunakan istilah ini.

Tapi kenapa sih kata ini merujuk pada tren yang diikuti para cosplayer? Nah simak selengkapnya khusus untuk Anda, pastikan jika Anda mengikuti pembahasan ini selengkapnya khusus untuk Anda.

Arti Kata Wibu Itu Apa Sih?


Arti Kata Wibu,anime,tiktok,otaku,jepang

Pada awalnya Wibu berasal dari Weeaboo yang berasal dari komik strip bertajuk The Perry Bible Fellowship. Merujuk pada penyebutan tersebut artinya mengarah kepada seseorang secara khusus. Kinidi Indonesia Wibu digunakan untuk merujuk kepada seseorang yang memiliki ketertarikan terhadap budaya Jepang namun berlebihan.

Nah seseorang tersebut memiliki keinginan untuk menjadi anime yang identik dengan budaya Jepang. Maka sekarang ini makin banyak orang menggunakan kata Wibu merujuk pada orang yang menyukai tontonan Jepang seperti Anime dengan fanatik. Lalu munculkan ejekan terkait kesukaan dengan budaya Jepang seperti ini.

Orang yang Disebut dengan Wibu


Nah berikut ini beberapa ciri yang banyak orang sebutkan sebagai seorang wibu sekarang ini. Oleh karena itu beberapa hal yang menjadi cirinya perlu Anda ketahui lebih jauh. Khususnya untuk tidak ketinggalan informasi zaman sekarang.

Menyukai Budaya Jepang

Pertama-tama orang tersebut memiliki kecintaan terhadap budaya Jepang secara berlebihan. Sehingga nantinya orang tersebut akan lebih mengunggulkan kesukaannya terhadap budaya lain. Bahkan kecintaannya tersebut memiliki kesukaan terhadap budaya Jepang sampai berlebihan.

Suka Cosplay

Wibu juga memiliki kebiasaan untuk mengikuti kostum yang digunakan para anime. Dengan menggunakan tampilan seperti ini orang biasanya akan lebih puas dan merasa percaya diri. Menjadi sosok atau karakter tertentu dalam serial tayangan kesukaannya.

Oleh karena itulah biasanya orang juga lebih sering berkhayal daripada standar biasanya. Maka dari itulah jika Anda sering menemui orang dengan beberapa ciri-ciri tersebut bisa jadi merupakan wibu.

Arti kata wibu tersebut sudah Anda pahami bukan? Jangan lupa pahami sebelum ikut-ikutan menggunakan kosa kata baru yang berasal dari serapan seperti ini.

Posting Komentar untuk "Arti Kata Wibu Itu Apa Sih? Simak dan Kenali Ciri-Cirinya!"