Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ini Dia Arti Kata Vibes yang Sedang Populer di Kalangan Anak Muda!

Ini Dia Arti Kata Vibes yang Sedang Populer di Kalangan Anak Muda!

Sebenarnya apa sih arti kata vibes itu? Pastinya kamu pernah mendengar maupun membaca kata tersebut pada sosial media. Istilah tersebut menjadi populer di kalangan anak muda zaman sekarang. Vibes sering dimaknai sebagai suatu keadaan ketika menikmati suasana yang melibatkan perasaan. Masih bingung dengan kata tersebut? Simak penjelasan detailnya di bawah ini!


Mengenal Arti Kata Vibes


Secara istilah, kata vibes berasal dari bahasa Inggris yang berarti getaran atau atmosfer untuk menjelaskan suasana pada suatu tempat. Namun pada umumnya, kata vibes sering dipakai untuk menggambarkan sebuah karakter, suasana hati pada suatu tempat, serta situasi. Jadi bisa disimpulkan bahwa istilah vibes ini merujuk pada hubungan dengan suasana perasaan pada seseorang terhadap situasi yang lagi dihadapinya.

Tak hanya itu, kata vibes juga dapat diartikan sebagai pancaran emosi yang ditujukan kepada lingkungan sekitarnya. Sehingga istilah tersebut dijadikan sebagai bahasa gaul anak muda zaman sekarang. Saking viralnya, tidak hanya digunakan pada dunia maya saja, melainkan dalam kehidupan sehari-hari banyak orang yang menggunakannya.

Nah sekarang pastinya kamu sudah tahu mengenai arti kata vibes yang sebenarnya. Selain itu kamu juga perlu mengetahui bahwa istilah tersebut dibedakan menjadi dua, yaitu good vibes dan bad vibes. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasannya dibawah ini.

1. Good Vibes


Tentunya kalian sudah mengetahui makna kata vibes seperti yang sudah dijelaskan diatas. Lantas apakah makna dari good vibes? Pada dasarnya good vibes diartikan sebagai getaran maupun suasana yang positif. Misalnya saja kamu berada di taman bunga, tentunya hal tersebut akan menimbulkan perasaan yang bahagia. Sehingga istilah tersebut sering digunakan sebagai ungkapan perasaan yang damai dan menyenangkan.

2. Bad Vibes


Kata bad vibes sering dipakai untuk menggambarkan suasana yang kurang menyenangkan untuk dirasakan. Sehingga kalimat tersebut cenderung mempengaruhi suatu kondisi yang buruk. Misalnya saja seperti keadaan saat hujan badai disertai petir, namun kamu tidak berada di dalam ruangan, melainkan di luar ruangan.

Nah, itulah arti kata vibes yang tengah populer di kalangan anak muda zaman sekarang ini. Jadi hal tersebut dapat dijadikan sebagai pengetahuan agar tidak dianggap kudet dan supaya bahasa kamu terlihat lebih keren. 

Posting Komentar untuk "Ini Dia Arti Kata Vibes yang Sedang Populer di Kalangan Anak Muda!"