Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Arti Kata Turu dalam Bahasa Gaul, Ini Penjelasannya!

Arti Kata Turu dalam Bahasa Gaul, Ini Penjelasannya!

Arti kata turu dalam bahasa gaul anak muda ternyata cukup simple. Meski demikian, banyak diantara mereka yang tidak mengetahui pengertian dari kata turu ini.

Penggunaan bahasa gaul di media sosial memang banyak terjadi. Jika tidak mengikutinya, maka Anda akan bingung dengan pengertian istilah-istilah bahasa gaul tersebut. Salah satu bahasa gaul yang banyak digunakan yaitu turu.

Ini Penjelasan Arti Kata Turu!


Perlu Anda pahami, turu sebenarnya merupakan kata dari Bahasa Jawa yang artinya tidur. Anak muda sekarang banyak yang menggunakan istilah turu untuk berbincang kepada teman seumurannya. Biasanya mereka bicara tidur dengan menggunakan bahasa Jawa yaitu turu.

Meski demikian, kata turu tidak bisa digunakan untuk sembarangan orang. Dalam bahasa Jawa, jika menggunakan bahasa turu untuk orang yang lebih tua dinilai tidak sopan. Sebab, bahasa Jawa memiliki bahasa halus yang digunakan khusus untuk orang yang lebih tua.

Jadi, pastikan Anda menggunakan kata turu ini untuk teman sepergaulan atau seumuran saja. Jangan menggunakannya untuk berbicara dengan orang yang lebih tua.

Bahasa ini kerap digunakan oleh masyarakat Yogyakarta, Jawa Tengah, dan juga Jawa Timur. Hampir semua orang di wilayah ini sudah mengenal kata turu.

Bahasa Jawa memang tidak dimengerti oleh setiap orang di berbagai wilayah. Meski demikian, kata–kata dalam bahasa Jawa ini terkadang menjadi trending dan viral. Bahkan ada juga kosa kata dalam bahasa Jawa yang ditetapkan sebagai bahasa gaul anak muda jaman sekarang.

Tak hanya kosa kata, bahasa Jawa juga sering menjadi trending karena digunakan pada sebuah lagu. Seperti yang kita tahu, saat ini banyak sekali lagu berbahasa Jawa yang dikenal oleh seluruh masyarakat dan dinyanyikan oleh semua orang di berbagai wilayah.

Meski tidak mengetahui artinya, mereka tetap suka menyanyikan lagu anak muda masa kini yang dibuat dengan bahasa Jawa.

Nah, sekarang Anda sudah mengerti arti kata turu dalam bahasa gaul anak zaman now. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi dan bisa menggunakannya dalam kalimat dan penerapan yang tepat.

Posting Komentar untuk "Arti Kata Turu dalam Bahasa Gaul, Ini Penjelasannya!"