Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Arti Kata Sepik, Bahasa Gaul yang Viral di Medsos!

Saat ini banyak sekali bahasa-bahasa gaul yang muncul di kalangan generasi milenial. Saat berjelajah medsos terkadang kita menjumpai kata-kata baru yang belum kita pahami, contohnya seperti kata sepik. Banyak orang yang belum paham dengan arti kata sepik ini.

Menggunakan bahasa gaul memang menjadi trend anak zaman now. Namun, jika tidak mengikuti perkembangan bahasa trend di medsos, terkadang banyak orang yang ketinggalan informasi tentang kosa kata gaul terbaru.

Apa Arti Kata Sepik,  Simak Penjelasannya!


Arti Kata Sepik, Bahasa Gaul,Arti kata sepik di wa

Kini semakin banyak orang yang memakai kata sepik di media sosial. Awalnya mungkin Anda tidak terlalu memperhatikan penggunaan kata gaul satu ini. Namun, semakin banyak orang yang memakainya, mungkin Anda jadi penasaran dengan arti kata  ini.

Sepik sebenarnya merupakan sebuah plesetan saja dari kata Speak. Speak merupakan kata dalam Bahasa Inggris yang artinya berbicara. Kata speak ini banyak digunakan anak muda sekarang dan berubah menjadi kata sepik.

Meski demikian, arti kata dalam bahasa gaul ini tidak hanya sebatas pada bicara saja. Akan tetapi banyak sekali arti yang digunakan untuk kata satu ini.

Kata sepik juga memiliki arti yang cukup signifikan, diantaranya seperti bohong, omong kosong, atau ngegombal ke orang lain.

Banyak yang memakai kata ini untuk orang yang sedang melakukan pendekatan kepada lawan jenisnya. Biasanya ini dilakukan oleh cowok kepada cewek untuk PDKT.

Istilahnya biasa mereka gunakan untuk kalimat seperti ini “biasalah sepik-sepikan dulu!”atau “Ngapain lu cuma sepik terus gak ada buktinya!”

Bahasa Indonesia yang baku memang jarang digunakan dalam pembicaraan sehari-hari, terlebih lagi para generasi muda. Mereka  lebih suka menggunakan kosa kata gaul yang menurut mereka lebih keren digunakan untuk anak muda.

Mereka lebih suka menggunakan bahasa yang gaul dan mudah diucapkan daripada memakai bahasa baku untuk bahasa sehari-hari. Penggunaan kata-kata gaul ini juga dianggap lebih kekinian.

Dengan mengetahui apa itu arti kata sepik, kini Anda tidak perlu bingung lagi jika melihat banyaknya orang yang menggunakan kata ini di media sosial. Baik itu Instagram, Facebook, WhatsApp, dan lain sebagainya.

Posting Komentar untuk "Mengenal Arti Kata Sepik, Bahasa Gaul yang Viral di Medsos!"

close