Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kata Salfok, Bahasa Gaul yang Cukup Familiar

Apakah arti kata salfok yang sering kita dengar dari perbincangan kaum muda zaman sekarang? Salfok merupakan salah satu bahasa gaul yang cukup familiar dalam percakapan sehari-hari oleh para remaja. Kata ini biasanya muncul dalam situasi nonformal dalam percakapan antar remaja.

Apakah Arti Kata Salfok?


Arti Kata Salfok, Bahasa Gaul yang Cukup Familiar

Bahasa gaul merupakan suatu alat komunikasi antar generasi milenial yang tidak ingin memberikan batasan berbahasa ketika berkumpul.

Dengan seiring berkembangnya zaman serta teknologi, saat ini banyak sekali bahasa gaul yang hadir di kalangan remaja bahkan masyarakat. Salah satunya adalah kata salfok.

Apa itu Salfok?


Salfok sebenarnya bukanlah sebuah kata, melainkan akronim. Salfok adalah akronim dari kata "Salah fokus". Akronim kata ini pada umumnya digunakan untuk mengungkapkan keadaan seseorang yang perhatiannya teralihkan oleh sesuatu yang seharusnya tidak diperhatikan.

Sebagai contoh pada saat melihat sebuah detail atau selingan konten pendukung yang lebih menarik perhatian. Maka, fokus utama dari konten tersebut menjadi kurang diperhatikan.

Untuk contoh penggunaannya seperti " salfok nih sama yang pake topi biru, lucu banget". Bisa juga seperti "seblak cekernya bikin salfok dek, kayaknya nagih banget".

Istilah Gaul Lain Selain Salfok


1. Tercyduk

Ini merupakan plesetan bahasa gaul dari kata terciduk. Istilah gaul ini banyak digunakan saat seseorang ketahuan melakukan sesuatu yang dirahasiakan.

2. Santuy

Kata ini juga dapat dikatakan sebagai plesetan dari kata santai atau singkatan dari santai euy dalam bahasa Sunda. Santai dalam konteks ini berarti bebas dari tegangan dan biasa digunakan pada teman sebaya supaya terlihat lebih akrab.

3. Japri

Adalah singkatan dari jalur pribadi atau chattingan berdua saja tidak dengan yang lainnya.

4. Mantul

Bahasa gaul yang satu ini merupakan singkatan dari mantap betul. Kata ini digunakan untuk mengungkapkan kekaguman akan sesuatu.

5. Kepo

Selanjutnya kepo adalah akronim dari kalimat Knowing Every Particular Object. Kalimat ini biasanya ditujukan kepada orang yang serba ingin tahu.

Ternyata arti kata salfok cukup sederhana untuk kita mengerti. Tidak hanya lucu di dengar, berbagai istilah gaul yang ada juga dapat memudahkan banyak orang dalam menyampaikan sesuatu. Terutama saat berkomunikasi dengan teman sebaya.

Posting Komentar untuk " Arti Kata Salfok, Bahasa Gaul yang Cukup Familiar"

close