Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Arti Kata Prik, Bahasa gaul yang Sedang Hits di Sosmed!

Arti kata prik, bahasa anak zaman now! Belakangan ini, muncul banyak sekali istilah bahasa gaul yang sering tertulis atau diungkapkan pada platform media sosial Terlebih dengan semakin populernya aplikasi TikTok yang lagi marak. Membuat bahasa-bahasa gaul tersebut menjadi cepat menyebar.

Bukan hanya itu saja, mengingat media sosial sekarang ini menjadi tempat bagi anak muda untuk mengekspresikan diri. Bahasa gaul pun ikut mempengaruhi ekspresi mereka.

Ini Dia Arti Kata Prik, Bahasa gaul yang Sedang Hits!


Arti Kata Prik, Bahasa gaul yang Sedang Hits di Sosmed!

Kamu tentu sering mendengar istilah “prik” terlontar dari beberapa pembicaraan kawula muda. Bagi yang tidak terlalu mengikuti tren bahasa gaul, pasti bertanya-tanya. Apa sih arti prik itu?

Pada dasarnya, istilah “prik” merupakan kata plesetan dari bahasa Inggris “freak”. Arti kata sesungguhnya dari freak ini adalah aneh. Misalnya saja, freaky person yang merujuk pada orang aneh.

Istilah freak tersebut kemudian diplesetkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi “prik”. Jika kamu sering mendengar celotehan “bocah prik” itu berarti “anak yang aneh”.

Apakah penggunaannya khusus untuk bocah atau anak-anak saja? Tidak juga, istilah ini bisa ditujukan pada orang dewasa, yang memiliki sikap atau tingkah laku tidak wajar. Tidak wajar itu seperti apa? Tidak wajar dalam pandangan bahasa gaul seperti misalnya kelakuannya menjijikkan, alay, dan masih banyak lagi.

Dalam bahasa Inggris sendiri, makna kata freak ini sangat luas. Namun pada bahasa gaul, istilah “prik” sebenarnya hanya untuk iseng dan ajang lucu-lucuan.

Penerapan Istilah Prik dalam Komunikasi Sehari-hari

Tidak hanya sebagai konten di media sosial seperti TikTok, Twitter, dan Instagram. Istilah “prik” juga sering dipakai dalam kalimat atau percakapan sehari-hari. Berikut ini contoh sederhananya.

“Kelakuannya aneh, kayak bocah prik.”

“Mandi sana, lue  mirip bocah prik.”

Kalimat di atas menggambarkan kelakuan orang yang aneh atau menjijikkan. 

Penyebabnya pun tentu beragam. Umumnya digunakan untuk bahan bercandaan dengan teman akrab. Sekian penjelasan tentang arti kata prik, semoga informasi di atas memberi manfaat.

Posting Komentar untuk "Arti Kata Prik, Bahasa gaul yang Sedang Hits di Sosmed!"