Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Arti Kata Nolep, Istilah Kekinian di Lingkup Zaman Now!

Arti Kata Nolep, Istilah Kekinian di Lingkup Zaman Now!

Arti kata nolep, bahasa gaul anak muda zaman now! Istilah bahasa gaul, kini tengah marak digunakan oleh para kawula muda. Umumnya, bahasa ini merupakan kata sehari-hari, atau istilah bahasa Inggris yang diplesetkan. Salah satunya adalah istilah “nolep”


Arti Kata Nolep dan Penggunaannya dalam Percakapan Sehari-hari


Nolep merupakan salah satu contoh bahasa gaul, yang sering dipakai anak muda dalam percakapan sehari-hari. Kata nolep sendiri merujuk pada sikap tidak ingin melakukan apa pun. Istilah gaul ini, sebenarnya menyerap salah satu kata bahasa Inggris yakni “no life”.

No life memiliki arti “tidak ada kehidupan” atau “tidak hidup”. Kemudian, 2 kata tersebut digabungkan menjadi “nolep”. Dibuat dengan pelafalan atau ejaan yang melokal dan berbeda dari kata aslinya.

Ciri-Ciri Nolep yang Perlu Diketahui


Kata nolep menggambarkan sikap tidak ingin melakukan apa pun. Hanya ingin menghabiskan waktu seorang diri, serta membatasi interaksi dengan orang atau dunia luar. Tidak hanya itu saja, istilah nolep juga umum digunakan untuk menunjukkan sikap tidak mementingkan masa depan.

Biasanya orang-orang seperti ini malas melakukan aktivitas normal, dan lebih cenderung ingin terlibat pada hal-hal yang digemari saja. Setelah mengetahui pengertiannya, berikut ini ciri-ciri nolep yang perlu kamu pahami.

  • Memiliki kepribadian labil.
  • Tidak mempunyai rasa empati juga simpati pada orang lain.
  • Malas berhubungan dengan orang maupun dunia luar.
  • Malas mementingkan masa depan diri sendiri.
  • Lebih suka menghabiskan waktu untuk hal sepele seperti bermain game, nonton film atau drakor.
  • Cenderung dekat atau sering berinteraksi dengan gadget, baik smartphone atau komputer.
  • Suka menyendiri dan tidak punya banyak teman.
  • Cenderung kurang nyaman berinteraksi dengan teman yang tidak sefrekuensi.

Cara Mengatasi Sikap Nolep


Meski tidak bahaya, memiliki hidup yang tidak ada tujuannya atau nolep. Nyatanya bisa mengganggu perkembangan baik fisik, mental bahkan masa depan. Berikut ini uraian tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi nolep.

Introspeksi Diri


Introspeksi atau proses penilaian diri, merupakan cara penting dalam mengatasi nolep. Kamu bisa memperbaiki diri dengan proses introspeksi. Mengenali baik dan buruknya diri sendiri serta bercermin. Guna memastikan apakah kegiatan yang dilakukan, menuai hasil positif atau justru negatif.

Buat Rencana Masa Depan


Setelah proses penilaian diri, kamu tentu akan mendapat jawaban sebenarnya. Selanjutnya, membuat buatlah rencana masa depan. Tumbuhkan tekad serta ketegasan dalam dirimu sendiri. Supaya lebih konsisten dalam melakukan hal-hal yang membuat sukses.

Melakukan Kegiatan Positif


Untuk menyongsong masa depan lebih baik, kamu bisa memulai dengan hal kecil yang positif. Seperti misalnya, bergaul bersama teman dan memperluas interaksi dengan dunia luar. Tingkatkan pengalaman dari pencerahan maupun ide baru yang positif.

Selain itu, penting juga melakukan hal sesuai passion. Kunci utama untuk bangkit dan tidak menjadi nolep, adalah dengan cari tahu passion dalam diri kamu. Sehingga tidak lagi merasa berat dalam menjalani hidup.

Nah, itu tadi uraian singkat tentang arti kata nolep, ciri-ciri dan cara mengatasi kemalasan dalam menjalani kehidupan. Semoga tulisan ini bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Arti Kata Nolep, Istilah Kekinian di Lingkup Zaman Now!"