Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengenal Arti Kata Mletre yang Sedang Hits Sekarang Ini


Tidak semua orang tahu dengan pasti apa arti kata mletre itu. Istilah ini memang belum lama viral di media sosial. Mletre merupakan bahasa gaul yang sempat viral beberapa saat lalu, bahkan banyak anak gaul yang menggunakan bahasa ini ketika mengobrol bersama temannya.


Apa Arti Kata Mletre?


Bahasa satu ini memang cukup sering digunakan masyarakat terutama di kalangan anak muda yang sering berselancar di media sosial. Sebenarnya ada cukup banyak bahasa gaul yang sering digunakan salah satunya adalah mletre bahasa ini cukup terkenal belakangan ini.

Namun, sebagian orang yang menggunakan kata mletre saat berbincang dengan orang lain terkadang tidak tahu dengan pengertiannya. Nah, karena itu berikut ini pengertian dari kata mletre yang harus Anda ketahui sebelum Anda menggunakannya untuk berbincang.

Pengertian Mletre


Sebenarnya kata mletre ini berasal dari bahasa Jawa, bahasa ini memiliki makna tentang perilaku negatif seseorang. Mletre ini berasal dari kata mlete yang berarti perilaku seseorang, sedangkan mletre dalam bahasa Jawa berarti sikap tidak menghargai seseorang.

Biasanya mletre ini digunakan sebagai kata sindiran untuk seseorang, terlebih bagi mereka yang berperilaku menuruti ego sendiri-sendiri. Bahkan ada salah satu judul lagu mletre yang sempat viral dan dipopulerkan oleh penyanyi terkenal Denny Caknan.

Arti Lain Mletre


Selain artinya dari bahasa Jawa ternyata mletre juga memiliki pengertian lain, yaitu diartikan sebagai kondisi seseorang yang sedang mabuk. Selain itu ada juga arti lain dari kata ini yaitu suatu kondisi kecewa, sedih atau pusing karena terlalu banyak pikiran.

Selain itu, bahasa ini juga bisa diartikan percakapan dalam bahasa Jawa dalam bahasa gaul diartikan sebagai becek. Nah, dari sini Anda tidak akan salah lagi dalam memaknai arti kata mletre.
Viral di TikTok

Arti kata mletre yang sudah Anda ketahui tersebut sebenarnya sempat viral di aplikasi hiburan TikTok semenjak itu banyak yang menggunakannya. Apalagi lagu bertema mletre yang dibawakan oleh penyanyi Jawa Denny Caknan yang membuat bahasa gaul ini semakin viral. 

Posting Komentar untuk "Mengenal Arti Kata Mletre yang Sedang Hits Sekarang Ini"