Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ini Dia Arti Kata Maybe dalam Bahasa Gaul yang Perlu Kamu Tahu!

Ini Dia Arti Kata Maybe dalam Bahasa Gaul yang Perlu Kamu Tahu!

Indonesia memiliki beragam bahasa gaul yang populer di hampir semua kalangan. Salah satu diantara bahasa gaul yang populer yakni Maybe. Maybe ini menjadi bahasa gaul yang kini sudah akrab di kalangan muda. Meskipun diserap dari bahasa Inggris, kata maybe ini sering digunakan dalam komunikasi dalam sehari-hari. Lalu pertanyaanya, apa arti kata Maybe dalam bahasa gaul ini? 

Ini Dia Arti Kata Maybe dalam Bahasa Gaul yang Perlu Kamu Tahu!


Akhir-akhir ini ada banyak bahasa gaul yang menjadi trend baru dan viral di media sosial. Dan salah satu katanya adalah maybe. Maybe memiliki arti barangkali, bisa jadi, atau boleh jadi. Namun di zaman sekarang bahasa pergaulan ini sudah menjadi bahasa yang sering digunakan. 

Kata ini sering kali digunakan sebagai sarana dalam berkomunikasi dengan seseorang. Umumnya kalimat ini akan mereka gunakan saat mengungkapkan hal yang belum pasti. Kata ini juga dapat digunakan untuk mengungkapkan suatu keraguan akan sesuatu hal. Sedangkan sinonim dari kata ini sendiri seperti perchance, possibly, perhaps, probably, perchance, dan peradventure. 

Penjelasan 

Memahami arti dalam bahasa Inggris tentunya penting untuk dilakukan jika tengah mempelajari bahasa internasional ini. Salah satunya kata maybe yang kita bahas kali ini. Kata maybe sendiri sering digunakan untuk menunjukkan sebuah kemungkinan yang bisa saja terjadi atau tidak. Dalam kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia kara maybe ini memiliki beberapa makna. 

Saat ini kata maybe ini sering digunakan ke dalam bahasa populer. Karena hal itu kata ini sering dijumpai di media sosial atau percakapan sehari-hari anak jaman sekarang. Ada dua kata maybe yang bisa dijumpai dalam bahasa Inggris. Kata pertama jika penulisan katanya disambung berarti masuk ke jenis kata keterangan atau adverb. Dan yang kedua jika penulisan kata maybe dipisah menjadi May Be maka termasuk ke dalam kata kerja asli dan modal auxiliary. 

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maybe ini termasuk ke dalam kata keterangan. Dalam bahasa gaul Indonesia. Contoh kalimat yang menggunakan bahasa ini seperti misalnya: 

A: " Katanya si C pergi ke tempat temennya terus mereka berantem ya?" 

D: " Kurang tau sih, Maybe no? Maybe yes?"

Itulah tadi arti kata maybe di dalam bahasa gaul di Indonesia. Dengan begitu kamu sekarang sudah tahu apa arti dari kata maybe dan bisa menempatkan kata pada kalimat dan kondisi dengan benar. 

Posting Komentar untuk "Ini Dia Arti Kata Maybe dalam Bahasa Gaul yang Perlu Kamu Tahu!"