Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ramai Digunakan Banyak Orang, Apa Sebenarnya Arti Kata Insecure?

Ramai Digunakan Banyak Orang, Apa Sebenarnya Arti Kata Insecure?

Arti kata insecure dapat dikatakan sebagai istilah gaul saat ini. Insecure merupakan sebuah istilah yang berasal dari bahasa Inggris. Kini ketika kamu membuka sosial media pasti akan dengan mudah menemukan orang yang menggunakan kata ini.

Untuk mereka yang selalu mengikuti perkembangan arus media sosial mungkin tidak memiliki kebingungan ketika menemukan kata ini. Akan tetapi, akan jadi masalah jika kamu belum mengetahui maknanya.

Yuk Kenali Arti Kata Insecure!


Kata insecure sendiri, jika diartikan secara kasar merupakan lawan kata dar secure. Jika diterjemahkan, secure memiliki arti aman, sedangkan insecure berarti tidak aman.

Sekitar dua tahun lalu kata insecure ini mulai populer dan menjadi tren di kalangan anak muda. Bahkan hingga saat ini pun, istilah insecure masih sering digunakan di media sosial.

Insecure sendiri berasal dari kata insecurity. Biasanya orang akan menggunakan kata insecure untuk mengungkapkan rasa yang muncul atas ketidaknyamanan. Rasa insecurity sendiri disebabkan oleh adanya rasa malu di dalam diri seseorang, bersalah, kurang, atau bahkan tidak mampu melakukan sesuatu.

Dengan kata lain, insecure sering digunakan oleh orang yang memiliki rasa tidak percaya diri. Arti kata insecure yang dirasakan seseorang bisa muncul karena berbagai hal, seperti rasa malu dan tidak puas terhadap diri mereka sendiri.

Biasanya, orang yang memiliki rasa insecure atau tidak percaya diri akan lebih menutup diri. Mereka akan lebih mudah merasa malu untuk berjumpa dengan orang lain. Selanjutnya, orang insecure akan selalu memandang rendah diri mereka sendiri.

Kebanyakan orang saat ini merasa insecure atas bentuk fisik mereka. Hal itu tentunya bisa terjadi karena tekanan dari luar yang menekankan standar kecantikan, sehingga seseorang bisa merasa sangat minder.
Agar tidak terbelenggu dalam rasa insecure, maka sebaiknya kamu mencoba untuk lebih terbuka. 

Jika kamu memandang rendah diri sendiri, maka begitu juga orang lain.

Itulah arti kata insecure yang merupakan istilah gaul populer. Jika kamu melihat orang menggunakan kata ini untuk merendahkan dirinya sendiri, maka sebisa mungkin berikan kata-kata penyemangat juga apresiasi.

Posting Komentar untuk "Ramai Digunakan Banyak Orang, Apa Sebenarnya Arti Kata Insecure?"