Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kata Healing dalam Bahasa Gaul dan Cara Melakukannya

Arti kata healing yang saat ini banyak digunakan oleh anak-anak muda sebenarnya juga berkaitan dengan kesehatan mental lho. Tentunya Anda sudah sering mendengar kata-kata healing bukan? Pasalnya kata ini sudah sangat sering diucapkan oleh orang-orang di kehidupan nyata sehari-hari maupun diucapkan melalui berbagai media sosial.

Kata healing banyak digunakan sebab memiliki makna penyembuhan diri karena beberapa hal termasuk mengalami peristiwa buruk di masa lalu. Selain itu healing pun kerap dikaitkan dengan proses penyembuhan diri untuk mendapatkan ketenangan. Karena itulah banyak orang yang mengaitkan healing dengan aktivitas liburan atau jalan-jalan. Sebab liburan memang menjadi salah satu cara untuk mendapatkan ketenangan diri kembali.

Arti Kata Healing


Arti Kata Healing dalam Bahasa Gaul dan Cara Melakukannya

Kata healing sebenarnya berasal dari Bahasa Inggris yang berarti penyembuhan. Penyembuhan tersebut juga bukan sebab luka fisik yang ada di badan melainkan penyembuhan secara psikologis yaitu jiwa, batin, pikiran, dan juga perasaan. Karena itu pula munculah kata baru lainnya yaitu self healing yang berarti penyembuhan diri.

Kini kata healing yang sudah menjadi bahasa gaul serta populer di media sosial juga memiliki makna yang tak jauh berbeda makna aslinya. Healing dalam bahasa gaul juga berarti proses penyembuhan luka batin. Luka tersebut pun bisa terjadi karena beberapa faktor, misalnya yaitu ketika seseorang mengalami kelelahan emosi karena persoalan tertentu atau setelah melalui berbagai hal yang berat.

Selain itu kata healing juga kerap digunakan saat seseorang mengalami perasaan sedih, emosi, cemas, khawatir, tidak bersemangat, terpuruk atau letih dengan aktivitas sehari-hari. Meskipun kerap dihubungkan dengan liburan atau jalan-jalan untuk mengatasi luka batin, namun sebenarnya healing juga bisa dilakukan dengan cara lain.

Misalnya yaitu dengan berdamai dengan diri sendiri yang artinya tidak menyalahkan diri sendiri atas keadaan buruk yang terjadi. Kemudian pahami perasaan diri sendiri, mengenai apa yang Anda inginkan dan jujur pada diri sendiri. Kemudian bisa juga dengan self compassion yang berarti memahami keadaan emosi sehingga bisa membantu berpikir lebih positif.

Demikianlah pembahasan mengenai arti kata healing. Dengan ini tentunya Anda bisa lebih memahami makna healing dan bisa menggunakannya katanya dengan tepat.

Posting Komentar untuk "Arti Kata Healing dalam Bahasa Gaul dan Cara Melakukannya"

close