Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jangan Asal Pakai, Ini Arti Kata Ghosting yang Sebenarnya!

Jangan Asal Pakai, Ini Arti Kata Ghosting yang Sebenarnya!

Saat ini kata ghosting kerap terdengar dari kalangan anak muda. Namun begitu, apakah kamu tahu apa arti kata ghosting yang sebenarnya? Jangan sampai kamu asal bicara tetapi tidak mengerti artinya ya.

Saking populernya, kata ghosting bahkan menjadi istilah yang paling banyak dicari pada mesin pencarian Google Indonesia. Ghosting sendiri merupakan istilah gaul atau slang di kalangan anak muda.

Arti Kata Ghosting yang Sebenarnya


Saat ini banyak istilah-istilah baru yang muncul dari kalangan anak muda. Jika kamu salah satu yang aktif di sosial media, pasti sudah sering mendengar istilah ghosting. Apa sih sebenarnya arti dari ghosting itu sendiri?

Sebenarnya kata ghosting sendiri berasal dari bahasa Inggris yang memiliki arti berbayang atau bayangan. Selain itu, ghosting jug abisa memiliki arti sebagai hantu yang bisa menghilang tiba-tiba.

Namun, kata ghosting yang sering kamu lihat di sosial media memiliki arti yang berbeda. Apabila dipahami dalam bahasa Indonesia, kata ghosting berarti seseorang yang kamu dekati mengakhiri hubungan dengan memutuskan komunikasi tanpa penjelasan apapun darinya.

Pelaku ghosting ini akan pergi setelah melakukan komunikasi yang intens atau beberapa kali pergi kencan. Selain itu, pelaku ghosting juga bisa terjadi di dalam suatu hubungan pertemanan dan tidak kalah menyakitkan.

Dapat dikatakan jika dalam hubungan percintaan, ghosting identik dengan pemberi harapan palsu. Arti kata ghosting ini membuatnya banyak digunakan oleh para anak muda.

Ghosting juga tidak hanya berada di dalam hubungan percintaan, melainkan juga pertemanan. Umumnya ghosting yang terjadi di dalam hubungan pertemanan memiliki istilah platonic. Pelaku ghosting pada hubungan pertemanan ini biasanya terpaksa melakukan hal itu karena tidak tahan dengan perasaan cintanya.

Hasil survey dari situs Elle Amerika Serikat menyebut bahwa 26% perempuan dan 33% laki-laki pernah menjadi korban ghosting. Sedangkan 24% perempuan dan 17% laki-laki mengaku pernah melakukan ghosting tanpa menjadi korban.

Setelah mengetahui arti kata ghosting, maka kamu saat ini sudah bisa menggunakannya. Selalu ingat bahwa ghosting di sini adalah slang atau kata gaul yang memiliki modifikasi arti, jadi kamu bisa menyesuaikan penggunaannya dengan makna tersebut.

Posting Komentar untuk "Jangan Asal Pakai, Ini Arti Kata Ghosting yang Sebenarnya!"