Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Ternyata! Arti Kata Crush Bahasa Gaul yang Sedang Viral!

Arti kata crush bahasa gaul itu apa sih? Mungkin hal tersebut masih menjadi pertanyaan oleh sebagian orang yang asing dengan istilah tersebut, terutama para orang tua. Mereka mengira kata crush itu merujuk pada bahasa Inggris dengan arti hancur atau rusak. Namun di kalangan para anak muda saat ini, crush dijadikan sebagai istilah bahasa gaul yang merujuk pada percintaan.

Ini Ternyata! Arti Kata Crush Bahasa Gaul yang Sedang Viral!

Lantas, apa arti kata crush dalam bahasa gaul yang sebenarnya? Simak penjelasannya di bawah ini.


Arti Kata Crush Bahasa Gaul yang Sedang Populer


Dalam bahasa gaul, crush sering digunakan sebagai istilah yang mengarah pada aktivitas seperti mengidolakan, menyukai, maupun mengagumi seseorang. Kata crush juga dapat dianggap sebagai pilihan orang yang ditaksir atau dianggap sebagai gebetan. Selain itu ada juga beberapa kalangan anak muda yang menganggap bahwa crush itu hanya dapat dirasakan oleh satu pihak atau dalam umumnya seperti cinta dalam diam.

Biasanya orang-orang yang menganggap lawan jenisnya sebagai crush itu hanya bersifat sementara, jadi tidak seperti jatuh cinta yang sebenarnya. Mengapa demikian? Karena orang yang jatuh cinta itu mengaitkan antara kedua belah pihak yang menjalin hubungan satu sama lain.

Nah, itulah arti kata crush bahasa gaul yang sering diucapkan anak jaman sekarang. Selain itu kamu juga perlu tahu bahwa istilah crush itu memiliki beberapa jenis. Penasaran? Yuk simak di bawah ini.

1. The Friendly/ Platonic Crush


Jenis crush yang satu ini sering disebut squish misalnya seperti memiliki ketertarikan pada sahabat karib yang sangat erat. Perasaan tersebut akan timbul dari dalam batin namun tidak sampai merujuk ke hal-hal romantis.

2. The Admiration Crush


Jenis crush tersebut biasanya dialami dari seorang fans yang begitu mengidolakan seseorang seperti selebritas, kpop, dll. Orang yang melakukan jenis crush ini sering salah paham karena hal baik yang diberikan oleh idolanya ke hal romantis, nyatanya hal tersebut hanya sebatas terpesona saja.

3. The Passing Crush


The Passing Crush yaitu memiliki ketertarikan kepada seseorang namun sifatnya hanya sekilas atau biasa disebut dengan cinta pandangan pertama. Biasanya hal tersebut muncul karena terpesona dengan fisiknya maupun bakatnya. Namun hal tersebut tidak sampai ke hubungan yang lebih serius.

4. The Romantic Crush


Jenis crush yang satu ini hampir sama dengan rasa cinta yang memunculkan fantasi serta angan-angan yang merujuk ke hubungan yang lebih serius.

Itulah arti kata crush bahasa gaul yang sebenarnya serta jenis-jenisnya agar tidak kudet. Jadi sekarang kamu tidak perlu lagi bingung untuk menjawab apabila diberikan pertanyaan oleh teman maupun sahabat tentang crush seperti apa yang kamu miliki. 

Posting Komentar untuk "Ini Ternyata! Arti Kata Crush Bahasa Gaul yang Sedang Viral!"