Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kata Bulshit dalam Bahasa Gaul yang Booming di Medsos

Belakangan ini, banyak warganet yang merasa penasaran dengan apa sebetulnya arti kata bulshit. Ya, kata-kata tersebut kerap kali dipakai pada postingan maupun kolom komentar TikTok. Kata bulshit memang tak asing lagi ditelinga masyarakat Tanah Air.

Pasalnya, kata bulshit ini selalu ada. Mulai dari media sosial, aplikasi chatting, sampai pada percakapan di berbagai film. Sejalan dengan maraknya pemakaian sosial media yang memunculkan beraneka ragam bahasa baru, kata bulshit ini pun kemudian termasuk dari satu diantara begitu banyaknya istilah gaul.

Apakah Arti Kata Bulshit Itu? Ini Definisinya!


Arti Kata Bulshit dalam Bahasa Gaul yang Booming di Medsos

Mungkin, kata bulshit sudah kerap Anda dengar di dalam kehidupan keseharian. Kata satu ini masuk ke dalam bahasa gaul. Seperti yang Anda ketahui, bahasa gaul adalah bahasa non-formal yang dipakai untuk berkomunikasi oleh antar komunitas atau antar kelompok. 

Penggunaan bahasa ini biasanya oleh para kelompok tertentu saja. Sebab, orang lain tidak selalu mengetahui maknanya. Bahasa gaul sendiri adalah serapan dari bahasa asing atau plesetan dari bahasa yang telah ada.

Nah, salah satu bahasa gaul yang sedang booming yakni kata bulshit. Sebetulnya, apa sih, makna kata bulshit di dalam bahasa gaul?

Perlu Anda ketahui, "bulshit" adalah kata slang atau tabu untuk diperbincangkan yang sumbernya dari bahasa Inggris. Kata slang ini merupakan ragam bahasa non resmi atau tidak baku. Sebetulnya, di dalam bahasa Inggris, kata satu ini punya arti kotoran.

Akan tetapi, "bulshit" juga punya makna lain, yaitu "omong kosong." Menurut Oxford Dictionary, kata "bulshit" artinya sesuatu yang tidak benar serta dilakukan sebagai tipuan terhadap seseorang. Ungkapan tersebut ditujukan pada orang-orang yang membual, tanpa memiliki dasar fakta atau bukti yang otentik. 

Nah, di dalam bahasa gaul, kata bulshit ini kerap dipergunakan di berbagai sosial media maupun aplikasi percakapan online sebagai bentuk kebosanan pada omong kosong seseorang, atau terhadap akun-akun tertentu. Selain itu, ungkapan 'bulshit' ini juga memiliki tujuan untuk menekankan seseorang supaya berhenti membual atau omong kosong.

Sebagai contoh, ada seorang pria playboy yang senantiasa merayu perempuan. Biasanya, apa yang dikatakan pria playboy tak sesuai kenyataannya. Untuk itu, seluruh ucapan pria tersebut dapat dikatakan bulshit atau hanya omong kosong saja.

Nah, sekarang sudah tahu apa arti kata bulshit di dalam bahasa gaul, bukan? Semoga informasi ini ada manfaatnya serta menambah pengetahuan. 

Posting Komentar untuk "Arti Kata Bulshit dalam Bahasa Gaul yang Booming di Medsos"

close