Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memahami Arti Kata Anjay, Bahasa Gaul Anak Muda yang Viral!

Arti kata anjay akhir-akhir ini sempat menjadi bahan perbincangan. Hal ini bermula ketika banyak orang yang melontarkan kata anjay ini hingga viral di medsos. Sebenarnya anjay hanyalah bahasa gaul anak muda saja. Mereka menganggap jika menggunakan kata tersebut berarti dirinya tak ketinggalan zaman.

Bahasa gaul sebenarnya tidak hanya banyak dimiliki di Indonesia saja, akan tetapi hampir setiap negara memiliki bahasa gaul. Banyak sekali bahasa gaul yang digunakan sebagai istilah keren dalam kata. Salah satunya yaitu anjay.

Kenali Arti Kata Anjay dalam Bahasa Gaul!


Arti Kata Anjay,kata kata kasar, mabar

Kata anjay banyak diartikan sebagai plesetan dari kata hewan dan termasuk sebuah kata umpatan, yaitu "Anjing". Namun, ada juga yang berpendapat jika kata anjay hanya menjadi sebuah ungkapan kata keren saja, bahkan banyak digunakan untuk memuji sesuatu.

Arti kata ini memang sempat menjadi kontroversi. Ada yang menilai jika arti anjay memiliki arti yang tidak baik atau tidak sopan. Namun, ada juga yang menilai jika arti anjay hanyalah kata gaul semata dan bukanlah menjadi suatu kesalahan jika mengucapkannya untuk teman sepergaulan.

Kata Anjay sebenarnya juga termasuk bagian dari bahasa gaul yang termasuk kreasi bahasa anak muda pada generasi milenial semata.

Dari berbagai macam penilaian bisa disimpulkan jika, kata anjay termasuk dari bagian dari bahasa gaul sebagai simbol keakraban yang memiliki makna sebagai ungkapan  kekaguman.

Walaupun anjay dinilai termasuk kata  yang kasar, namun sebenarnya semua itu tergantung penggunaannya. Jadi, selama tidak dipakai sebagai hinaan, makian, atau alat untuk menyerang orang lain, maka ucapan kata anjay ini tidak akan menimbulkan konflik.

Lain halnya jika penggunaan kata anjay untuk memaki-maki seseorang, marah-marah, atau menghina seseorang. Hal seperti ini barulah dinilai tidak sopan dan lebih baik dihindari.

Dengan begitu, bisa disimpulkan jika arti kata anjay ini tidak dapat dinilai  sebagai bahasa yang kriminal. Terlebih lagi,munculnya kata tersebut yaitu dari bahasa gaul di lingkungan kalangan anak muda. Mereka pun juga menggunakan kata ini dengan baik-baik saja sesuai dengan konteksnya.

Posting Komentar untuk "Memahami Arti Kata Anjay, Bahasa Gaul Anak Muda yang Viral!"

close