Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tutorial Blogger Untuk Pemula [ Panduan Belajar Blogspot ]

Tutorial Blogger Lengkap Untuk Pemula | Panduan Belajar Blogspot Apakah Anda ingin mulai menulis ? Pertama, Anda harus mengetahui tempat yang tepat untuk menulis artikel di Internet situs blog gratis seperti Blogspot, WordPress, Ghost, dll. Blogspot adalah platform Blogger gratis dari Google .

Google Blogger memungkinkan Anda membuat blog di blogspot.com . Sangat mudah untuk membuat website Blogspot gratis. Artikel ini mengajarkan Anda untuk membuat blog gratis .

Selain itu juga jika blog yang kamu buat sudah ramai pengunjung bukan tidak mungkin untuk mendapatkan penghasilan dari tulisan anda .

Namun di sini saya hanya akan membahas cara membuat blog yang baik dan benar agar kedapan nya blog yang kamu kelolah dan bangun dengan capek2 bisa menjadi sumber ilmu bahkan cuan di kemudian hari .

Tutorial Blogger Untuk Pemula | Panduan Belajar Blogspot


Sebelum memulai panduan ini anda harus memiliki akun gmail.com , apa butuh domain atau hosting gan? tidak perlu ini 100% gratis anda hanya bermodal menulis saja dan koneksi internet .

Jika sudah siap silahkan ikuti langkah langkah di bawah ini .

1. Pertama login ke https://blogger.com dengan akun gmail milik anda .

2. Setelah Login Pilih nama untuk blog Anda kemudian klik Berikutnya .

Pilih nama untuk blog Anda

3. Selanjutnya Pilih URL untuk blog Anda , Alamat web ini adalah cara orang akan menemukan blog Anda secara online Pastikan alamat blog tersedia kemudian klik Berikutnya .

Pilih URL untuk blog Anda

4. Selanjutnya masukan Nama yang di tampikan maksudnya adalah nama penulis blog kamu yang akan di lihat oleh pembaca jika sudah pilih Selesai .

Nama yang di tampikan di blogger

Di bawah ini adalah contoh tampilan blog baru yang sudah anda buat dan semua nya masih kosong sekarang kamu sudah bisa mengisi blog baru anda dengan menulis postingan artikel .

Tampilan blog baru

Untuk melihat tampilan blog yang baru saja anda buat cara nya cukup mudah ikuti langkah langkah di bawah ini .

Cara Melihat Tampilan Blog


1. Lihat pada bagian menu menu yang ada di blogger 

2. Pilih menu yang paling bawa sendiri yaitu menu Lihat Blog kemudian klik menu tersebut .

Cara Melihat Tampilan Blog

3. Anda akan di alihkan ke tampilan blog baru anda .

Tampilan blog anda masih setandar tema bawaan blogger anda bisa mengganti template blog sesuai keinginan , tema blogger sendiri biasanya di jual dengan harga 50 ribu hinggan 400 ribu saja cukup murah , dengan fitur yang sudah oke .

Mungkin sampai di sini saja tutorial blogger kali ini untuk bagian lain dari blogger masih banyak yang belum saya bahas , saya kan bahas di artikel selanjutnya 

Nanti saya kan cantumkan postingan di bawah ini agar lebih mudah untuk anda mencari panduan blogger lain nya .

Demikian untuk artikel tentang Tutorial Blogger Lengkap Untuk Pemula | Panduan Belajar Blogspot semoga dapat bermanfaat untuk anda jika ingin sharing atau tanya tanya masalah seputar blogger bisa tulis komentar di bawah ini sekian dan terimakasih .

Posting Komentar untuk "Tutorial Blogger Untuk Pemula [ Panduan Belajar Blogspot ]"