Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Memahami Menu-Menu di Dashboard Blogger dan Fungsinya

Memahami Menu Menu Blogger dan Fungsinya kali ini saya akan membawa anda terjun langsung untuk mengenal lebih jauh apa saja fitur yang di sediakan oleh platfrom blogger ini 

Karena di artikel sebelum nya saya sudah bahas tentang tutorial blogger .

Maka di sini saya akan membahas tantang menu apa saja yang ada di blogger jangan salah setiap pilihan yang di sediakan pasti sudah memiliki kegunaan masing masing , jika di gunakan tidak benar dapat mempengaruhi kinerja blog itu sendiri .

Langsung saja simak baik baik penjelasan nya di bawah ini .

Memahami Menu-Menu Blogger dan Fungsinya



Di bawah ini adalah contoh gambar menu yang ada di blogger saya akan jelaskan satu persatu dengan urutan paling atas sampai bawah sendiri .

Menu-Menu Blogger

1. Postingan Baru


Menu pada blog yang digunakan untuk proses pengeditan dan pengelolaan tulisan yang akan di posting di blog baru setelah memilih menu ini anda akan di bawa ke dalam halaman editor untuk menulis dan mempublish artikel yang sudah selesai di buat .

Menu postingan baru memiliki fitur yang lengkap anda tidak perlu takut jika menulis di blogger karena sistem blogger akan menyimpan otomatis postingan yang kamu tulis . di bawah adalah contoh gambar nya .

Postingan Baru

2. Statistik


Menu statisik berfungsi sebagai monitoring blog anda, mulai dari jumlah pengunjung blog hari ini , kemarin,bulan , anda juga bisa melihat negara mana yang mengujungi blog anda perangkat yang di gunakan dan sistem operasi yang di gunakan .

Menu ini sangat lengkap dan bisa di bilang cukup akurat di bawah ini contoh gambar nya .

Statistik

3. Komentar


Semua komentar yang di tulis pembaca blog akan di tampilkan di menu tersebut , anda juga bisa menghapus atau menyetujui komentar , 

Jika anda mengaktifkan moderasi komentar blogger akan di tampilan di menu ini juga .

Komentar

4. Penghasilan


Menu ini berfungsi untuk mendaftarkan blog anda ke google adsense , jika kamu memakai domain gratisan dari blogspot.com makan harus lewat menu ini .

Dengan menampilkan iklan di blog kamu jika pengujung tertarik dengan iklan dan membukanya kamu akan mendapatkan penghasilan dari itu .

Biasanya menu ini tidak langsung anda di blogger perlu mengubah bahasa untuk menampilkan menu penghasilan adsense di blogger .

Penghasilan

5. Halaman


Menu ini di gunakan untuk membuat halaman statis di blog contohnya seperti sitemap, about disclaimer,privacy police,tos .

Untuk blog baru anda wajib membuat halaman tersebut jika ingin mendaftar ke google adsense .

Halaman

6. Tata Letak


Di gunakan untuk mengedit tema dengan fitur Tambahkan, hapus, dan edit gadget di blog Anda. Klik dan tarik untuk menata ulang gadget. Untuk mengubah tampilan kolom dan lebar tema, gunakan menu Desainer Tema.

Anda juga bisa membuat dan menambahkan widget yang kamu inginkan di menu tersebut .

Tata Letak

7. Tema


Menu ini berfungsi untuk mengganti template blog anda , cadangkan, pulihkan, serta setting setelan tampilan seluler .

Untuk kamu yang bisa mengedit tema sendiri ada juga fitur edit html di menu tersebut anda bisa merubah tema sesuka hati .

Tema

8. Setelan


Di dalam menu setelan/setting terdapat banyak fitur pilihan mulai dari merubah judul blog, deskripsi blog bahasa blog dan masih banyak lain nya .

Nanti lebih lengkapnya saya akan bahas lengkap menu setelan di blogger agar mudah di pahami .

Setelan

9. Daftar Bacaan


Menu ini menampilkan tips atau artikel seputar blogger dan teknologi yang berkembang bisanya di isi oleh blogger buzz .

Anda juga bisa berlangganan atau mengikuti untuk mendapat berita atau artikel terupdate di menu tersebut .

Daftar Bacaan

10. Lihat Blog


Menu ini untuk melihat tampilan blog anda dengan klik menu tersebut anda akan di arahkan ke halaman blog anda seperti yang sudah saya jelsakan di artikel tutorial blogger sebelum nya .

Menu Lihat Blog

Di atas adalah penjelasan singkat tentang susunan menu blog yang ada di blogger dan fungsinya jika anda sempat membaca artikel orang lain dan terdapat perbedaan menu , itu hal yang wajar .

Karena saya membuat artikel ini sesuai dengan dasbord blogger versi terbaru sekarang ini .

Demikian untuk artikel tentang Memahami Menu Menu Blogger dan Fungsinya semoga bermanfaat untuk anda yang masih belajar seputar ngeblog blogger jika ada yang ingin di tanyakan tulis di komentar jangan ragu.

Posting Komentar untuk "Memahami Menu-Menu di Dashboard Blogger dan Fungsinya"