Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pengertian Microsoft Word & Fungsinya

Pengertian Microsoft Word Manfaat dan Fungsinya

Pengertian Microsoft Word & Fungsinya sebuah program komputer yang memiliki banyak manfaat sebagai pengolah kata, tentunya bagi anda yang sering mengerjakan tugas sekolah atau kantor sudah tidak heran lagi dengan software microsft word .

Bіаѕа dіѕеbut Wіnwоrd , MS Wоrd , аtаu Wоrd , Mісrоѕоft Wоrd tеrѕеdіа untuk Mісrоѕоft Wіndоwѕ , Aррlе mасOS , Andrоіd , dаn Aррlе іOS . Itu jugа bіѕа bеrjаlаn dі ѕіѕtеm ореrаѕі Lіnux mеnggunаkаn WINE .

Pengertian Microsoft Word 


Mісrоѕоft Wоrd аdаlаh реngоlаh kаtа уаng dіtеrbіtkаn оlеh Mісrоѕоft . Inі уаknі ѕаlаh ѕаtu арlіkаѕі рrоduktіvіtаѕ kаntоr уаng tеrgоlоng dаlаm ѕuіtе Mісrоѕоft Offісе . Awаlnуа dіkеmbаngkаn оlеh para ahli Chаrlеѕ Sіmоnуі dаn Rісhаrd Brоdіе , реrtаmа kаlі dіrіlіѕ раdа tаhun 1983 .

di bawah ini contoh gambar tampilan microsoft word.

Tampilan Microsoft Word

Tidak heran Microsft Word sendiri salah satu perangkat lunak pengelolah kata terbaik dan terpopuler yang bisa di gunakan pada sistem operasi Microsoft Windows, Mac OS, IOS, bahkan di Hp Android sekalipun.

Manfaat Microsoft Word


di bawah ini adalah manfaat microsoft word untuk keseharian anda dalam hal pekerjaan maupun tugas sekolah.

1. Dapat membuat dokumen dengan cepat seperti tugas materi sekolah, laporan kerja, surat lamaran kerja dan dapat di print dengan cepat dan tepat.

2. Dapat membuat dokumen lebih bagus dan profesional dengan gaya penulisan bisa anda sesuaikan seperti jenis font ukuran font, dan jenis font yang di gunakan.

3. Simple dan pastinya dokumen yang kamu buat dapat di simpan dan di buka kapan saja yang anda ingingkan.

4. Mempermudah mengedit dokumen dengan fitur yang ada di dalam microsoft word salah satunya dokumen ilmiah dengan fitur References.
 

Fungsi Microsoft Word 

 
di bawah ini merupakan fungsi yang bisa anda dapatkan pada program microssft word dalam pembuatan dokumen.

1. Membuat Dokumen aplikasi microsoft word berfungsi sebagai pembuatan dokumen yang bisa anda sesuaikan ukuran kertas saat anda ingin mencetak atau print dokumen tersebut.

2. Mengedit Dokumen Anda dapat mengedit kembali dokumen yang belum selesai di buat, dengan membuka file dokumen yang sudah anda simpan di komputer anda.

3. Mencetak Dokumen setelah anda selesai dengan dokumen yang anda buat selanjutnya tinggal di cetak atau di print dan ini bisa sekaligus banyak menghemat waktu anda.

4. Memformat dokume ini dalam arti bukan menghapus tapi mengedit dokumen anda agar lebih profesional dan terlihat rapi dengan memformat ukuran huruf,jenis font, dll.
 

Sejarah Microsoft Word

 
Sejarah Microsoft word sendiri pertama kali di terbitkan oleh microsoft pada tahun 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix dan dengan adanya kemajuan teknologi di kembangkan lagi dan dapat di gunakan pada sistem operasi windows, DOS, Apple Macintosh, SCO UNIX,

Format File Penyimpanan pada Word


Setelah anda selesai membuat dokumen anda pasti ingin menyimpan file tersebut dan di bawah ini nama ekstensi file dari miscosoft word.

1. Doc format file ini merupakan yang lama dan hanya bisa anda temukan di microsoft office word 2003-2007 dan dapat anda buka di versi microsoft terbaru.

2. Docx sedang kan format file ini merupakan versi yang terbaru dan memiliki fungsi mengecilkan ukuran file dan mengurangi terjadinya error pada saat memindai file,dan format DOCX tidak dapat anda buka di ms office word versi 2003.

Jenis Jenis Microsoft Word?


Mісrоѕоft Wоrd ѕudаh mеmрunуаі bеbеrара mоdеl ѕераnjаng ѕеjаrаhnуа. Rіlіѕ уаng bеrlаіnаn dеngаn tаnggаl rіlіѕ tеrсаntum dі bаwаh іnі.

  1. Versi Windows
  2. Word 2016 dan 97
  3. Word 2019, dirilis pada 2018
  4. Office 365 yaitu Word 2016, dirilis pada 2016
  5. Word 2013, dirilis pada 2013
  6. Word 2010, dirilis pada 2010
  7. Word 2007, dirilis pada 2006
  8. Word 2003, dirilis pada tahun 2003
  9. Word 2002, dirilis pada tahun 2001
  10. Word 2000, dirilis pada 1999
  11. Word 98, dirilis pada tahun 1998
  12. Word 97, dirilis pada tahun 1997
  13. Word 95, dirilis pada tahun 1995
  14. Word 6.0, dirilis pada tahun 1993
  15. Word 2.0, dirilis pada tahun 1991
  16. Word 1.1, dirilis pada tahun 1990
  17. Wоrd 1.0, аwаlnуа dісірtаkаn untuk MS-DOS dаn Xеnіx раdа tаhun 1983 оlеh Chаrlеѕ Sіmоnуі dаn Rісhаrd Brоdіе , mеlаkukаn реkеrjааn untuk Bіll Gаtеѕ dаn Pаul Allеn . Wоrd dіrіlіѕ dі OS Wіndоwѕ раdа tаhun 1989

Sampai disni dulu pembahasan tentang Pengertian Microsoft Word & Fungsinya semoga tulisan saja di atas dapat menambah ilmu pengetahuan anda terimakasih .

Posting Komentar untuk "Pengertian Microsoft Word & Fungsinya"