Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menginstal Aplikasi di Komputer yang Mudah No Repot

Cara Menginstal Aplikasi di Komputer

Cara menginstal aplikasi di komputer terkadang menjadi suatu hal yang membingungkan. Pasalnya, tidak semua orang tahu tentang bagaimana cara yang benar dan simple. Jika kita rasakan baik komputer maupun laptop tidak memiliki aplikasi yang terdapat di dalamnya, rasanya sangatlah hampa.


Meskipun begitu, anda harus menginstal aplikasi yang benar-benar anda butuhkan dan dengan pilihan terbaik. Lalu akan lebih baik jika anda menginstal aplikasi yang anda butuhkan saja, yang sekiranya dapat membantu anda dalam menyelesaikan tugas atau pekerjaan kantor yang menumpuk.


Beberapa Cara Menginstal Aplikasi di Komputer 


di bawah ini 5 cara yang bisa anda gunakan untuk menginsatal aplikasi / software di pc anda baik windows 7 /8 / 10 .


1. Menggunakan Aplikasi Filehorse


Tahukah anda bahwa mendownload aplikasi itu membutuhkan aplikasi layaknya Google Play Store. Aplikasi tersebut bernama Filehorse. Untuk bisa menggunakan aplikasi yang mirip Play Store ini, tentunya anda harus melewati beberapa cara terlebih dahulu.


Langkah pertama yang harus anda lakukan supaya cara menginstal aplikasi di komputer menjadi lebih mudah adalah mencari link. Setelah berhasil, anda bisa segera menindaklanjuti hal tersebut agar bisa membantu anda dalam perihal menginstal.


Ketika sudah selesai, anda bisa langsung mencari aplikasi sesuai dengan keinginan anda pada kolom pencarian. Ketika anda sudah menemukannya, maka anda bisa langsung tekan tombol INSTAL yang terletak pada bagian kanan berwarna abu-abu.


Setelah menekan tombol berwarna abu-abu tersebut, nantinya anda akan dibawa menuju ke halaman deskripsi tentang aplikasi pilihan anda. Tentunya anda bisa melihat keterangan dari aplikasi tersebut. Untuk mudah mendownloadnya, anda bisa menekan tombol FREE DOWNLOAD yang berwarna hijau. Tunggu beberapa saat sampai aplikasi tersebut benar-benar telah terinstal.


2. Menginstal Aplikasi di PC Windows 10


Beberapa tutorial yang sudah tertera di atas, bisa anda gunakan sebagai salah satu cara menginstal aplikasi semua jenis. Tetapi, supaya lebih mudah setiap tipe Windows yang ada pada komputer itu mempunyai tutorial tersendiri. Salah satunya Windows 10, akan ada beberapa cara khusus untuk mendownload dan memasang aplikasi pada Windows 10.


3. Menggunakan Media Instalasi


Menggunakan instalasi ini merupakan cara menginstal aplikasi di komputer yang memiliki Windows 10 paling mudah. Instalasi ini merupakan DVD ataupun flashdisk dengan format exe atau msi. Biasanya dalam media ini tersedia program-program tambahan yang anda butuhkan. Tak hanya itu saja, tetapi juga menyediakan manual digital yang akan membantu anda menginstal aplikasi.


4. Menggunakan File Installer


Installer ini sumbernya dari internet. Sudah pasti, saat menginstal aplikasi ataupun mengunduhnya, anda juga harus memperhatikan sumber dimana anda akan mendownload aplikasi tersebut. Alangkah lebih baiknya jika anda tidak mengunduh aplikasi yang sumbernya tidak terpercaya. Jika hal tersebut terjadi, tidak bisa dipungkiri bahwa bisa saja terdapat virus maupun malware yang disisipkan dalam aplikasi tersebut.


5. Menggunakan Emulator


Dengan menggunakan emulator, cara menginstal aplikasi di komputer anda akan lebih mudah tentunya. Langkah pertama yang harus anda lakukan hanya perlu menginstal emulator terlebih dahulu pada PC anda. 


Anda bisa menginstal aplikasi apa saja dengan melalui emulator ini, apalagi game. Bahkan untuk anda yang ingin mempunyai game di komputer, cara yang telah disarankan pertama kali adalah dengan menggunakan emulator.


6. Menggunakan Microsoft Store


Mulai dari Windows 8, Microsoft Store ini ada. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam cara menginstal aplikasi di PC. Microsoft Store sendiri sama seperti dengan Google Play Store.


Aplikasi yang terdapat di dalamnya juga beragam, baik dari yang gratis maupun berbayar. Nah, teruntuk semua pemilik komputer dari Windows 7 sampai 10 bisa mencoba beberapa cara menginstal aplikasi di komputer tersebut.

Posting Komentar untuk "Cara Menginstal Aplikasi di Komputer yang Mudah No Repot"