Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ketahui Syarat Pembukaan Rekening Giro Perusahaan Dan Banyak Manfaatnya!

Jika pengguna pada umumnya akan menaruh uangnya pada simpanan tabungan bank secara perseorangan maka berbeda dengan perusahaan dengan secara giro. Syarat pembukaan rekening giro perusahaan dari berbagai bank tidak terlalu banyak perbedaan karena sama-sama menjadi wadah penyimpanan hasil perusahaan.

Mulai dari bank swasta hingga bank daerah kini menerapkan sistem rekening giro dengan tidak ada batasan bagi usaha yang mendaftar. Berbagai penjelasan terkait rekening giro dan bagaimana persyaratan yang harus dipersiapkan akan dijelaskan pada penjelasan di bawah ini.


Mengenal Apa Itu Rekening Giro Perusahaan


Hasil dalam pekerjaan sebuah perusahaan memang lebih baik masuk ke dalam rekening jenis giro yang memang merupakan bagian gaji karyawan. Pengambilannya pun tidak dapat sembarangan, karena dalam jumlah yang besar, penarikan uang hanya berlaku dalam bentuk cek dan bilyet giro. 

Baik cek maupun bilyet giro tersebut nantinya akan dilengkapi dengan surat kuasa yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk menarik sejumlah nominal. Sebuah perusahaan akan membuat sebuah transaksi penarikan biasanya ketika mendekati tanggal para karyawan akan menerima penghasilan. 

Untuk pemasukannya sendiri rekening giro sebuah perusahaan dapat disambungkan dengan rekening milik perseorangan sehingga bisa saja menerima dana pengalihan rekening. Bunga dalam sebuah rekening giro juga cukup fantastis mengingat jumlah yang masuk juga selalu tinggi sehingga dapat menjadi keuntungan tersendiri.

Syarat Pembukaan Rekening Giro Perusahaan


Perlu diingat jika pembukaan rekening giro ini bukanlah hal yang sembarangan dimana setiap orang dapat membukanya secara sengaja tanpa digunakan. Selain dengan pemasukan dan pengeluaran yang memiliki cara tersendiri, namun pembukaannya juga terdapat beberapa poin yang harus dipenuhi oleh pengguna.

Setiap bank yang telah melayani transaksi ini pada umumnya memiliki beberapa persyaratan berbeda namun berikut ini merupakan syarat pada umumnya. Beberapa syarat pembukaan rekening giro perusahaan yang harus disiapkan oleh para pengusaha yang akan memulai tabungan ini adalah sebagai berikut:

  • Menyerahkan beberapa fotocopy dari identitas diri yang dimiliki oleh pengguna seperti kartu tanda penduduk dan SIM yang masih berlaku.
  • Calon nasabah atau para pengusaha diwajibkan agar namanya bersih dari data daftar hitam bank Indonesia atau biasa disebut DFBI.
  • Memiliki catatan pembayaran pajak yang baik setiap tahunnya pada npwp. 
  • Mengisi dengan benar secara keseluruhan formulir dari pendaftaran nasabah.
  • Mengajukan penyimpanan awal dengan nominal yang telah ditentukan dimana umumnya minimal 100 juta rupiah pada saldo masuk awal.
  • Mempersiapkan dan menyerahkan surat atau akta pendirian usaha yang dijalankan.
  • Memberikan surat izin pendirian usaha.
  • Perusahaan yang dimiliki harus sudah terdaftar secara legal. 
  • Memiliki surat pendirian usaha khusus yang diberikan oleh Menteri Perdagangan. 
  • Terdapat surat keterangan domisili untuk perusahaan yang sudah berdiri pada sebuah bangunan. 

Manfaat Menggunakan Rekening Giro Bagi Perusahaan


Di balik banyaknya pengguna yang memiliki dan memenuhi syarat pembukaan rekening giro perusahaan, namun juga terdapat beberapa manfaat yang bisa didapatkan. Berikut manfaat yang akan didapatkan para calon nasabah :

  • Nominal dapat dicairkan kapan saja sesuai keinginan pengguna.
  • Tidak memiliki limit.
  • Transaksi yang dilakukan dapat dengan fleksibel dimanapun karena terus tersambung dengan ponsel.
  • Pengusaha tidak perlu menyiapkan banyak uang tunai secara pribadi.

Demikian informasi yang disampaikan terkait pengertian, manfaat, hingga apa syarat pembukaan rekening giro perusahaan dan dapat menjadi pengetahuan calon nasabah. Pastikan jika para pengguna memilih bank yang tidak terlalu sulit dalam menjalankan proses dan transaksinya sehingga tidak terjadi kendala.

Posting Komentar untuk "Ketahui Syarat Pembukaan Rekening Giro Perusahaan Dan Banyak Manfaatnya!"