Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cari Tahu Arti Kata Suhu, Bahasa Gaul yang Kini Trend di Media Sosial

Cari Tahu Arti Kata Suhu, Bahasa Gaul yang Kini Trend di Media Sosial

Arti kata suhu yang kini sedang viral dan sering digunakan anak muda di media sosial. Bahasa gaul kini sedang viral di kalangan para pengguna medsos. Bahkan banyak orang yang sudah menggunakan kata suhu ini untuk penerapan kata di kehidupan sehari-hari. Namun, apa sih sebenarnya arti dari kata Suhu ini? Mari simak ulasan berikut ini dengan mengenal apa itu kata suhu dan penerapannya. 

Cari Tahu Arti Kata Suhu, Bahasa Gaul yang Kini Trend di Media Sosial 


Ada banyak kata gaul yang kini populer ternyata diambil dari singkatan, plesetan kata, atau bahkan kata yang bergeser maknanya. Salah satunya adalah kata Suhu. Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan bahasa gaul yang satu ini. Bahasa gaul satu ini ternyata memiliki arti yang bergeser dari makna sebenarnya. 

Penjelasan

Karena hal ini kamu perlu tahu arti kata dari Suhu yang cukup populer di media sosial. Pada dasarnya kata Suhu dalam bahasa gaul ini bukan berarti menunjukkan temperatur panas atau dingin. Lalu apa makna dari bahasa gaul ini? Selain arti dari kata suhu yang berupa tentang ukuran terhadap temperatur panas atau dingin, penggunaan kata ini ada di dalam bahasa gaul. 

Di mana tentunya kata dalam bahasa gaul berbeda dengan makna di KBBI. Arti dari kata suhu dalam bahasa gaul ini berarti master atau guru. 

Ternyata kata suhu ini berasal dari kata dasar Shihu dalam bahasa Jepang. Jadi arti kata ini yaitu seseorang yang sudah sangat ahli dan mahir dalam suatu bidang. Orang yang disebut dalam kara suhu ini berarti memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan orang lain. 

Kata suhu ini juga sering digunakan sebagai sindiran kepada orang yang pendiam namun ternyata tidak pendiam. 

Contoh penggunaan kata ini seperti "Ku kira cupu ternyata suhu" atau "Diem diem ternyata dia suhu". Dengan begitu orang dengan kemampuan yang lebih di bidangnya dapat disebut dengan suhu. 

Itulah tadi penjelasan arti kata suhu dalam bahasa gaul yang perlu kamu ketahui. Sekarang kamu sudah mengetahui arti dari kata ini. Sehingga nanti sudah tau saat akan menggunakan kata ini di kondisi yang seperti apa. Semoga membantu

Posting Komentar untuk "Cari Tahu Arti Kata Suhu, Bahasa Gaul yang Kini Trend di Media Sosial"