Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Arti Kata Sabi Istilah Gaul yang Viral dan Contoh Penggunaannya!

Arti Kata Sabi Istilah Gaul yang Viral dan Contoh Penggunaannya!

Arti kata sabi memang dicari oleh orang yang tidak mengetahui maksudnya. Pada saat ini sudah banyak bahasa gaul yang populer di kalangan muda. Bahasa atau istilah gaul tersebut biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari baik secara langsung atau melalui aplikasi chatting. Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui apa arti bahasa gaul tersebut.


Inilah Arti Kata Sabi Bahasa Gaul yang Viral


Salah satu bahasa gaul yang populer digunakan anak muda yaitu sabi. Sabi dalam percakapan anak muda sehari-hari. Namun, belakangan ini kata sabi juga biasa digunakan oleh beberapa orang dewasa dan anak-anak. Walaupun terbilang kata yang populer, istilah sabi masih asing untuk sebagian orang apalagi jika tidak aktif di sosial media. 
 
Padahal penting untuk mengetahui arti dari kata-kata gaul seperti sabi supaya tidak ketinggalan zaman dan terhindar dari salah paham. Dalam praktiknya kata sabi biasa digunakan untuk menggantikan kata bisa, maka secara umum arti sabi yaitu bisa atau mampu. Kata sabi terbentuk dari kata bisa yang dibalik suku katanya dalam cara baca dan penulisan. Sehingga kata bisa yang semula bi-sa menjadi sa-bi.

Contoh Penggunaan dalam Percakapan


Arti dari kata sabi yaitu bisa tetapi, dalam pemakaiannya kata sabi biasa dipakai sebagai satu penggalan kata saja. Kata sabi hampir tidak pernah dipakai dalam satu kalimat lengkap. Sabi biasa digunakan saat akan menanyakan sebuah rencana atau meminta pendapat dengan lawan bicara. Jadi, sabi hanya seringkali muncul dalam bentuk jawaban pendek dalam suatu percakapan. Contohnya seperti berikut:
 
A: Bro, lo bisa temenin gue beli baju ga?
B: Sabi lah.
 
A: Sis, kamu bisa temenin aku beli make up ga?
B: Sabi sis.
 
A: Kak, bisa temenin beli buku ga?
B: Sabi dek.
 
Nah, itu dia ulasan tentang arti kata sabi bahasa atau istilah gaul yang viral pada kalangan anak muda. Setelah membaca ulasan ini kamu bisa mengetahui apa arti dari istilah sabi yang viral tersebut. Sehingga tidak akan bingung dan salah paham lagi.

Posting Komentar untuk "Arti Kata Sabi Istilah Gaul yang Viral dan Contoh Penggunaannya!"