Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Arti Kata Jamet Bahasa Gaul yang Viral dan Asal Mulanya!

Arti Kata Jamet Bahasa Gaul yang Viral dan Asal Mulanya!

Arti kata jamet memang sedang dicari oleh banyak orang yang tidak mengetahui apa maksudnya. Saat ini sudah banyak bahasa gaul yang populer pada kalangan anak muda. Istilah atau bahasa gaul tersebut biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari baik secara langsung atau dengan melalui sebuah aplikasi chatting. Namun, di balik viralnya bahasa gaul tersebut masih banyak orang yang belum mengetahui apa artinya.


Ini Dia Arti Kata Jamet Bahasa Gaul yang Viral


Salah satu bahasa gaul yang populer digunakan anak muda saat ini yaitu jamet. Jamet adalah kependekan dari 'jajal metal' tetapi ada juga yang mengartikan jamet sebagai singkatan dari 'Jawa metal'. Makna kata jamet yaitu seseorang yang ingin tampil keren dengan bergaya seperti anak metal. Istilah jamet ini banyak diberikan kepada mereka yang terlihat secara fisik penampilannya seperti anggota band metal dengan memakai pakaian, aksesoris, dan riasan khas anak metal. 
 
Namun, penampilan tersebut justru tidak memberikan kesan yang keren tetapi, kesan yang timbul saat melihat seseorang tersebut jauh dari kata keren. Sehingga orang menilai hal tersebut perlu diberikan julukan tersendiri. Penampilan seseorang yang bisa disebut jamet biasanya memiliki rambut gondrong atau panjang yang diwarnai mencolok, menggunakan pakaian yang tidak matching atau serba hitam, berkumpul dengan alasan yang tidak jelas bersama orang yang berpenampilan serupa, menggunakan tindik, serta menggunakan aksesoris seperti anak metal yang berlebihan.

Asal Mula Kata Jamet


Kata jamet sebenarnya sudah muncul cukup lama namun, menjadi populer kembali pada 2021 di sosial media. Hal ini disebabkan oleh munculnya sebuah video TikTok yang memperlihatkan seorang pemuda berpenampilan metal lengkap dengan rambut gondrong. 

Pemuda tersebut terlihat menari dengan goyangan badinding. Aksi pemuda tersebut sempat viral sampai orang-orang menyebutnya dengan sebutan jamet. Berdasarkan video TikTok tersebut orang-orang langsung mengidentifikasi sosok jamet sebagai orang yang berpenampilan seperti pemuda tersebut. 
 
Jamet juga sering ditambahkan dengan predikat kuproy menjadi 'jamet kuproy'. Kata kuproy adalah kependekan dari 'kuli proyek'. Sehingga diasosiasikan oleh orang bahwa mereka yang disebut jamet memiliki pekerjaan sebagai kuli proyek. 

Namun, istilah ini hanya istilah gaul saja dan tidak bermaksud untuk merendahkan pihak atau profesi manapun.
 
Nah, itu tadi ulasan tentang arti kata jamet bahasa viral yang bisa kamu ketahui.

Posting Komentar untuk "Arti Kata Jamet Bahasa Gaul yang Viral dan Asal Mulanya!"