Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Arti Kata Cepu, Istilah Asing yang Viral di Media Sosial

Arti Kata Cepu, Istilah Asing yang Viral di Media Sosial

Arti kata cepu perlu Anda ketahui secara pasti. Hal itu bertujuan agar tidak salah dalam menyisipkan kata cepu ke sebuah obrolan. Bagi Anda yang sering sekali scroll media sosial, tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut.

Istilah itu, nantinya akan meluas penggunaannya menjadi bahasa gaul. Sampai biasa digunakan di sejumlah media sosial. ANtara lain seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan TikTok. Nah untuk itu, berikut ini arti kata dari istilah cepu.


Arti Kata Cepu yang Perlu Diketahui


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, cepu merupakan cembul yang terbuat dari perak atau kayu. Dalam hal tersebut, cepu mempunyai arti sebuah benda.

Akan tetapi, selain untuk nama benda, cepu juga berlaku menjadi salah satu nama wilayah yang berada di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Hal yang populer dari daerah Cepu yaitu minyak bumi yang begitu melimpah.

Sedangkan cepu dalam bahasa gaul memiliki arti tukang ngadu. Cepu sama dengan melaporkan atau mengadukan suatu hal yang sebenarnya memiliki sifat rahasia atau privasi ke pihak lain yang tidak seharusnya orang lain mengetahui hal tersebut.

Cepu juga dapat menjadi sebuah tindakan yang negatif yang bisa merugikan pemilik sebuah rahasia atau aib tersebut. Maka dari itu, sebagian besar orang banyak yang menghindari perilaku cepu.

Kata Lain Cepu


Selain mempunyai arti tukang ngadu. Cepu juga bisa memiliki arti sebagai informan polisi. Hal itu mempunyai arti informan polisi kurang lebihnya hampir sama tukang mengadu. Bisa membocorkan sebuah rahasia. Akan tetapi, pengertin cepu sebagai informan seorang polisi juga bisa berguna dalam sebuah penyelidikan dengan tujuan yang positif, yakni guna memudahkan dalam penyelidikan.

Informan polisi sendiri yaitu orang yang umumnya bertugas dalam membocorkan sebuah informasi penting guna sebagai kepentingan pihak kepolisian. Misalnya saja ketika sedang melakukan penelusuran terkait peredaran narkoba.

Nah itu tadi arti kata cepu yang memiliki artian dengan tujuan negatif maupun positif. Dengan berkembanganya zaman cepu menjadi bahasa gaul yang sering dijumpai di media sosial.

Posting Komentar untuk "Arti Kata Cepu, Istilah Asing yang Viral di Media Sosial"