Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan Menabung di Bank Danamon

Bank Danamon merupakan bank swasta yang menomorsatukan nasabahnya dengan memberikan pelayanan serta produk terbaik. Salah satu produk yang ditawarkan yaitu tabungan Danamon LEBIH dengan gratis asuransi. Selain kelebihannya, perlu diketahui juga kelemahan menabung di Bank Danamon LEBIH untuk jadi pertimbangan.

Kelemahan dari jenis tabungan ini masih bisa ditolerir sebab dilihat dari segi biaya yang dibebankan oleh nasabah. Namun tidak menutup kemungkinan jika terdapat nasabah yang keberatan harus menanggung biaya-biaya tersebut. Ini dia daftar biaya-biayanya:

5 Kekurangan yang Perlu di Perhatikan Sebelum Menabung di Bank Danamon


1. Biaya Umum


Salah satu pembiayaan yang harus ditanggung nasabah adalah biaya yang secara umum juga seharusnya ada juga di bank lain. Konteks dari biaya ini meliputi biaya-biaya yang harus diperhatikan oleh nasabah tabungan Danamon LEBIH.

Biaya ini di antaranya minimum setoran awal Rp250.000, minimum saldo yang harus dijaga Rp5.000.000, saldo yang harus ditahan Rp50.000, penalti di bawah saldo minimum yaitu Rp17.000, biaya penutupan rekening yaitu Rp50.000. Ada pula biaya laporan rekening berupa kertas yaitu Rp7.500.

2. Penggantian Kartu Debit ATM


Selain biaya umum yang dijelaskan di atas, terdapat pula biaya jika nasabah ingin melakukan penggantian kartu debit ATM tabungan Danamon LEBIH-nya. Biaya ini tergantung masalah apa yang dihadapi nasabah dari kartu ATM miliknya. Jadi, setiap permasalahan memiliki biaya yang berbeda.

Beban biaya ini meliputi kartu tertelan mesin ATM, maka biaya yang dikenakan gratis, nasabah hanya membayar materai saja. Apabila kartu ATM tersebut hilang atau dicuri, dikenakan biaya RP25.000 disertai biaya materai. Jika kartu rusak atau salah PIN, maka biayanya Rp25.000.

3. Cetak Laporan Transaksi per Lembar


Sebenarnya biaya cetak laporan transaksi ini memang ada di setiap bank. Maka tak perlu bingung jika ingin mencetak laporan transaksi per lembar kertas dikenakan biaya. DIlihat dari update biaya cetak laporan transaksi ini terbaru, masih belum ada perubahan besaran biaya.

Jadi, jika nasabah ingin mencetak laporan transaksi yang terjadi saat bulan berjalan sampai 2 bulan terakhir, maka biaya yang dikenakan per lembarnya adalah Rp5.000. Sedangkan untuk laporan transaksi yang lebih dari 2 bulan akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000 per lembarnya.

4. Tarif Danamon Online Banking dan D-Mobile


Salah satu fasilitas yang dimiliki dari tabungan Danamon LEBIH adalah nasabah dapat menikmati fasilitas Danamon Online Banking dan D-Mobile. Dengan begitu nasabah dapat mengecek saldo atau melakukan transfer secara real-time di mana pun nasabah berada.

Tarif ini di antaranya bea transfer SKN/LLG Rp5.000 dan bea transfer RTGS Rp20.000. Lalu tarif transfer online ke ATM Bersama atau ALTO atau PRIMA adalah Rp7.500, bisa gratis jika sisa saldo sebelum tarik tunai lebih dari 5 juta Rupiah.

5. Bea Asuransi


Tabungan Danamon LEBIH ini memiliki dua jenis asuransi gratis yang didapat nasabah, yaitu asuransi early personal accident protection dan personal accident protection. Sayangnya, kelemahan menabung di Bank Danamon LEBIH ini fitur asuransi gratis berlaku enam bulan saja.

Selain mendapat asuransi gratis selama enam bulan pertama, Bank Danamon yang bekerja sama dengan PT Zurich Asuransi Indonesia secara gamblang akan memberikan uang pertanggungan. Yaitu sebesar 10 juta Rupiah selama enam bulan tersebut.

Kelebihan Menabung di Bank Danamon


Kelebihan Bank Danamon Adapun kelebihan dari Bank Danamon adalah sebagai berikut ini: Wide Network Pilihan produk dan layanan lengkap Layanan E-Banking Danamon

Demikianlah 5 kelemahan menabung di Bank Danamon LEBIH jika dilihat dari segi biaya-biaya yang harus ditanggung oleh nasabah. Meski biaya-biaya di atas terdapat di bank lain, namun besarannya berbeda-beda sehingga perlu dipertimbangkan. Fitur gratis asuransinya juga perlu diketahui batasan aturannya.

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Menabung di Bank Danamon"

close