Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Arti Kata Spill, Bahasa Gaul yang Banyak Digunakan

Arti Kata Spill, Bahasa Gaul yang Banyak Digunakan

Arti kata spill mungkin masih belum diketahui oleh beberapa orang meskipun mereka sudah sering mendengar orang lain mengucapkannya. Semakin kemari, semakin banyak istilah-istilah gaul yang digunakan oleh orang-orang. Baik dalam kehidupan sehari-harinya maupun dalam kegiatan bersosial media.

Hal ini pun tentunya menuntut kita untuk terus mengikuti perkembangan tren yang ada agar bisa terus up to date. Termasuk mengikuti perkembangan kosakata bahasa gaul yang semakin bertambah ini. Jika kita tidak mengikutinya tentu kita akan bingung dan merasa asing saat orang-orang mulai menggunakan berbagai kosakata baru.

Lagi Booming, Ini Arti Kata Spill


Banyak kosakata bahasa gaul yang berasal dari Bahasa Inggris, salah satunya yaitu kata spill. Tentunya Anda juga sering mendengar kata spill bukan? Kata spill sering bertebaran di berbagai media sosial, seperti Instagram, TikTok, hingga Twitter. Mungkin juga Anda sering mendengar teman-teman maupun saudara Anda mengucapkan kata spill.

Contoh penerapan kata spill seperti "Lipstik yang kamu pakai bagus banget, spill mereknya dong", "Makanan favorit dia apa sih? spill dong", "Spill toko baju yang kamu pakai kemarin dong", dan masih banyak kalimat lainnya. Lalu apa sebenarnya arti kata spill?

Sebenarnya kata spill berasal dari kalimat spill the tea yang berarti agar seseorang mengungkapkan atau membongkar suatu rahasia. Rahasia ini berarti suatu hal yang belum diketahui oleh orang lain. Sementara itu dalam Bahasa Indonesia, kata spill sendiri berarti menumpahkan atau tumpahan.

Dalam Bahasa Inggris, kata ini sering digunakan untuk menyatakan sesuatu seperti makanan atau minuman yang tumpah. Sementara itu dalam bahasa gaul, kata spill mengalami sedikit pergeseran makna, namun intinya memang sama atau berbeda tipis.

Kata spill ini sebenarnya pun termasuk jenis idiom, yaitu kata yang maknanya tidak bisa diterjemahkan secara harfiah melainkan memiliki makna yang tersirat. Spill memiliki makna tersirat untuk menunjukkan sebuah rahasia atau sesuatu yang belum diketahui banyak orang agar segera diungkap.

Itulah arti kata spill dari bahasa gaul yang harus Anda ketahui. Dengan pembahasan ini tentu Anda semakin paham makna dari kata spill.

Posting Komentar untuk "Arti Kata Spill, Bahasa Gaul yang Banyak Digunakan"