Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Dan Submit Sitemap Blogger ke Google Webmaster Tools

Cara Membuat Dan Submit Sitemap Blogger ke Google Webmaster Tools

Cara Membuat Dan Submit Sitemap Blogger Google Webmaster Tools Dalam posting blog ini, saya akan menjelaskan kepada Anda tentang sitemap dan fungsi untuk menaikan peringkat blog / website anda.

Jika Anda ingin memberi peringkat situs web Anda di google, maka google harus tahu tentang semua halaman yang Anda miliki di blog Anda. Tapi bagaimana Anda akan memberi tahu Google tentang posting dan halaman blog Anda. Sekarang, menggunakan peta situs / sitemap yang dikirimkan oleh Anda akan membantu Google menemukan postingan Anda. 

Untuk itu saya akan memberikan tutorial blogger lengkap di bawah ini dan lakukan dengan benar agar efektif

Apa Itu Sitemap


Sitemap adalah file tempat Anda memberikan informasi tentang, halaman, posting, gambar, dan video yang dimiliki situs web /blog Anda, Dan mesin pencari seperti Google, Bing menggunakan file ini untuk merayapi elemen situs web Anda. Dan peta situs memberi tahu mesin telusur, Halaman mana yang penting di situs web Anda.

Google dapat dengan mudah merayapi situs web atau blog Anda jika ditautkan dengan benar, atau beberapa situs web lain telah ditautkan ke laman blog Anda. Tetapi bagaimana jika situs web Anda benar-benar baru, atau struktur tautan situs web Anda tidak bagus. Kemudian Google akan menggunakan peta situs Anda sebagai peta jalan untuk menemukan semua halaman web Anda.

Dan merupakan kebiasaan yang baik untuk menambahkan peta situs Anda jika Anda ingin memiliki perspektif seo blogspot yang baik.

Manfaat Sitemap untuk Blog Anda


Mengapa Anda membutuhkan Sitemap XML, jadi mengapa membuat peta situs XML? Alasan terbesar Anda harus membuat dan mengirimkan peta situs XML Anda adalah pengindeksan. 

Meskipun mesin telusur secara teknis masih dapat menemukan halaman Anda tanpanya, menambahkan peta situs membuatnya lebih mudah bagi . Anda mungkin memilikihalaman yang tertinggal dari tautan internal Anda,atau yang lebih sulit ditemukan. Peta situs / Sitemap Anda sangat penting terutama saat Anda baru saja menambahkan halaman atau membuat blog baru yang tidak memiliki banyak, atau link apa pun ke sana.

Cara Daftar Google Webmaster Tools


Untuk anda yang ingin melakukan langkah - langkah ini alngakh baik nya untuk mendaftarkan blog / website anda ke google search consol ini cara nya : Cara Daftar Google Webmaster tools

Cara Submit Sitemap Blogger ke Google Webmaster Tools


1. Login ke akun Google Webmater Tools.

2. Pilih blog / website yang akan anda submit / tambahkan sitemap.

3. Pilih menu Sitemaps pada halaman google search consool.

4. Perhatikan pada Add new sitemap anda hanya perlu menambahkan dua kode di bawah ini pada kolom Enter sitemap URL ,seperti contoh gambar di bawah ini.

Cara Submit Sitemap Blog ke Google Webmaster Tools

sitemap.xml
feeds/posts/default?orderby=updated

5. Terakhir klik SUBMIT.

Jika berhasil maka akan ada tampilan pada opsi Submitted Sitemaps seperti contoh gambar di atas.

Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menunggun hinggan google membaca sitemap yang baru saja anda buat.

Demikian untuk artikel tentang Cara Membuat Dan Submit Sitemap Blogger ke Google Webmaster Tools semoga bermanfaat terimkasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Dan Submit Sitemap Blogger ke Google Webmaster Tools"