Cara Mengaktifkan Windows 10 Mudah dan Aman

Cara Mengaktifkan Windows 10 Mudah dan Aman

Cara Mengaktifkan Windows 10 Mudah dan Aman

Sebagai pengguna Windows dari Microsoft, anda harus tahu cara mengaktifkan Windows 10. Hal ini bertujuan untuk melakukan upgrade ke sistem yang terbaru. Sehingga akan memunculkan berbagai keunggulan yang lebih daripada versi sebelumnya.



Tutorial Cara Mengaktifkan Windows 10


Menggunakan Windows 10 akan memberikan banyak keunggulan termasuk pada fitur yang ada. Tampilannya juga akan lebih familiar dan yang paling menonjol adalah tampilan menu start. Selain itu, performanya juga lebih cepat jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Adanya fitur Cortana dan Microsoft Edge, membuat banyak orang beralasan untuk menggunakan OS ini. Hal yang paling diunggulkan juga karena keamanannya yang terjamin. Anda yang menggunakan Windows 10 bisa dengan mudah melakukan multitasking secara nyaman dan aman.

Sebelumnya anda harus melakukan penginstalan Windows. Baru setelah itu, anda bisa melakukan aktivasi. Nah, berikut adalah langkah yang harus anda lakukan.

Aktivasi Windows 10 (Lisensi Resmi)


Menggunakan lisensi adalah syarat utama dalam melakukan aktivasi Windows 10. Hati-hati dalam pemilihan lisensi karena ada yang versi ilegal dan sangat berbahaya. Anda harus selektif ketika memilih lisensi tersebut.

Memang harga dari lisensi yang resmi lebih mahal, tetapi terjamin dari segi kualitas dan keamanan. Sedangkan lisensi ilegal dijual dengan harga yang lebih murah di pasaran. Nah, cara mengaktifkan Windows 10 bisa dengan membeli lisensi tipe retail.

Menghapus Lisensi Lama

Jika anda sudah memiliki lisensi baru, maka sewajarnya segera menghapus lisensi lama. Memang cara ini opsional sesuai kebutuhan anda sendiri. Terutama bagi anda 

Begini cara menghapus lisensi lama:

1. Anda bisa melanjutkan dengan membuka halaman Command Prompt atau MCD melalui run as administrator.

2.Akan muncul halaman CMD yang mewajibkan anda mengetik slmgr/upk dan menekan tombol Enter.

3. Setelah itu, anda bisa mengetik slmgr.vbs/cpky dan menekan tombol Enter.

4. Anda bisa melakukan restart pada perangkat komputer, maka proses aktivasi bisa segera dimulai.

Melakukan Aktivasi Lisensi Baru

Ini adalah cara mengaktifkan Windows 10 dengan aktivasi lisensi baru:

Masuk Menu Setting

1.Anda bisa klik tombol Windows yang terletak pada bagian sisi kiri di layar halaman keyboard komputer.

2.Selanjutnya anda sudah ada di halaman yang sama dan memilih pengaturan atau settings.

3.Lalu anda bisa memilih fitur Update & Security.

4.Baru setelah itu, bisa menekan menu bertuliskan activation.

Memasukkan Product Key

1. Ketika anda sudah masuk ke halaman aktivasi akan ada informasi mengenai versi Windows yang sudah aktif. Cara mengaktifkan Windows 10 anda harus menekan tombol Change Product Key.

2. Anda bisa melanjutkan dengan copy & Paste lisensi atau product key yang sudah dibeli.

Menunggu Proses Aktivasi

1.Agar bisa memastikan aktivasi berjalan lancar, anda harus terhubung dengan internet yang membutuhkan waktu cukup lama.

2.Jika validasi sudah berhasil, maka akan muncul notifikasi Windows is Activated.

3.Anda sudah bisa menikmati hasil yang permanen dan berfungsi dengan baik.

Aktivator Windows 10


Ada beberapa aktivator untuk Windows 10, diantaranya:

Lisensi Resmi

Memang banyak orang yang memilih lisensi ilegal karena harganya lebih murah. Padahal lisensi resmi memiliki manfaat untuk mencegah adanya kendala setelah aktivasi. Anda juga bisa memperoleh lebih banyak fitur windows.

KMSpico

Biasanya lisensi resmi akan diaktifkan menggunakan KMSpico. Merupakan activator ilegal yang sering digunakan bagi mereka yang menganggap harga lisensi resmi terlalu mahal.

Itulah beberapa cara mengaktifkan Windows 10 dengan mudah. Anda bisa melakukannya dengan mandiri. Dapatkan kualitas yang sempurna.

Load comments